Halo Robotics Sukseskan Pengiriman Barang Pertama dengan Drone di Indonesia

INDONESIA24

- Redaksi

Rabu, 17 Juli 2024 - 23:20 WIB

4045 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Halo Robotics, penyedia solusi drone terbesar di Indonesia, berhasil menyelesaikan pengiriman barang pertama dengan drone di Indonesia, menandai momen penting dalam perkembangan dunia penerbangan dan revolusi pengiriman barang. Uji coba drone delivery pertama ini dilakukan selama lima hari di lingkungan yang menantang di Gunung Merapi. DJI FlyCart 30 menunjukkan kemampuan luar biasa dengan kemampuannya membawa muatan seberat 11.45 kg dari titik A ke titik B, bahkan dalam kondisi ketinggian dan cuaca ekstrem.

Untuk pertama kalinya, sebuah drone berhasil menyelesaikan pengiriman barang pulang pergi antara titik A dan titik B. Kedua titik ini berada di kawasan pegunungan dan sulit dijangkau oleh kendaraan darat. Meskipun helikopter secara teoritis dapat melakukan perjalanan yang sama, penggunaannya seringkali dibatasi karena risiko tinggi dan biaya operasional yang besar.  Sebelum melakukan penerbangan pengiriman, tim Halo Robotics melakukan serangkaian uji coba kapasitas beban dengan berbagai muatan untuk menyesuaikan dengan tantangan lingkungan.

Baca Juga :  Menyatukan Olahraga dan Seni, BINUS @Kemanggisan Rayakan Hari Olahraga Nasional dengan Mendapatkan Rekor MURI

Revolusi Pengiriman Barang dengan Drone Logistik

Penggunaan drone untuk pengiriman barang di wilayah dataran tinggi memiliki potensi besar dalam meningkatkan keselamatan dan efisiensi operasional di lingkungan yang menantang. Drone delivery DJI FlyCart 30, yang diluncurkan secara global pada Januari 2024, menawarkan solusi transportasi praktis yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tantangan unik pengguna lokal.

Drone logistik ini telah digunakan untuk berbagai aplikasi, termasuk penanaman pohon di lereng curam di Jepang, bantuan penanggulangan kebakaran hutan di Norwegia, dan mendukung penelitian ilmiah di Antartika.  Keberhasilan Halo Robotics dalam menyelesaikan pengiriman barang pertama dengan drone di Indonesia membuka jalan bagi berbagai kemungkinan baru dalam pemanfaatan drone untuk berbagai aplikasi, termasuk pengiriman barang di daerah terpencil, bantuan bencana, dan penelitian ilmiah.

Baca Juga :  Bawa Misi Sinkronasi Pendidikan dengan Teknologi Mutakhir, MAXY Academy Hadiri “Try Everything” di Korea Selatan

Halo Robotics berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan solusi drone yang aman, efisien, dan efektif untuk membantu masyarakat Indonesia.

Tentang Halo Robotics

Halo Robotics adalah distributor terbesar untuk teknologi drone profesional di Indonesia. Kami berkomitmen penuh untuk menyediakan solusi drone lengkap di semua bidang industri diantaranya Pertambangan, Minyak & Gas, Kelistrikan, Pertanian, Konstruksi, Keamanan, dan Pelayanan Publik.
Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES
Facebook Comments Box

Berita Terkait

MAXY Academy Siap Luncurkan Kelas-Kelas Baru yang Siap Tingkatkan Skill Digital dan AI
VRITIMES Jalin Kerja Sama dengan InilahMojokerto.com untuk Tingkatkan Distribusi Press Release
Labuan Bajo SocioRun: Bangun Antusiasme dan Persiapan Menuju IFG Labuan Bajo Marathon 2024
Jelang Listing Token HMSTR, Begini Cara Hitung Untung dari PPH
Catat Baik-baik, Ini Cara Withdraw Token HMSTR ke Wallet Telegram
Pavilion Indonesia di World Expo 2025 Osaka Jadi Gerbang Bagi Pelaku Bisnis ke Pasar Dunia
BINUS @Malang Siap Hadapi Kebutuhan Gen Z dengan Membuka Program Digital Psychology
VRITIMES Menjalin Kemitraan Media dengan PortalIndonesiaNews.net

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 22:22 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Dharma Elfrishon Situmorang Sebagai Anggota DPRD Partai GELORA Kab. Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:46 WIB

ni 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 yang di Lantik

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:17 WIB

TOSS!!Tino Mimana dan Onasis Sitepu Kunjungi Pusat Pasar Dan Pajak Buah Berastagi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:25 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan FERI EDISONTA MILALA Menjadi Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:19 WIB

Rehulina Br Tarigan Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 Dari Fraksi Nasdem Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Karo Daerah Pemilihan I

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Ketua Aman Bang : Anak Muda Pilih Yang Muda..!!!

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Latif Purba : Jika benar mereka Pemerintah Desa Beganding Murni tidak melakukan Dugaan Korupsi dipenggunaan Dana Desa..!!!Kenapa tidak menghadiri undangan dari Penyidik .

Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:19 WIB

Aliansi Milenial Anak BAngsa (AMAN BANG) Dukung TOSS..!! Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo

Berita Terbaru