Aminullah Raih Polling Tertinggi DPR RI, PUSDA : Bukti Masyarakat Dapil Aceh II Inginkan Sosok Peduli UMKM, Yatim dan Duafa

INDONESIA24

- Redaksi

Rabu, 17 Januari 2024 - 09:46 WIB

4079 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh – Mantan Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SE Ak MM kembali menduduki perolehan polling tertinggi caleg DPR RI dapil Aceh 2 yang dilakukan oleh situs terpercaya yaitu presentatif.com pada tanggal 18 Desember 2023 hingga 07 Januari 2024 pukul 00.00 Wib.

Berdasarkan polling tersebut, Aminullah Usman yang maju dari PAN unggul dengan perolehan 625 votes atau sekitar 13 persen. Diikuti pada posisi kedua oleh Nasaruddin yang maju melalui Partai Nasdem dengan perolehan 477 votes atau sekitar 13 persen. Sementara itu, di posisi ketiga hingga keenam berdasarkan polliing tersebut disusul oleh caleg pertahana. Caleg dari Partai Gerindra Ir. H. T. A. Khalid, MM memperoleh 392 votes atau 8 persen, diikuti M. Nasir Djamil, M.Si dari PKS dengan perolehan 371 votes atau sekitar 8 persen. Posisi kelima ditempati oleh H. Ruslan Daud (HRD) dari PKB dengan perolehan 351 votes atau 7 persen dan selanjutnya diikuti oleh Muslim, SH.I, MH dari Partai Demokrat dengan perolehan 337 votes atau setara 7 persen.

Tingginya respon masyarakat dapil Aceh II untuk mendukung sosok H Aminullah Usman ke DPR RI tersebut tak terlepas dari segudang bukti yang telah ditunjukkan selama diberi amanah untuk memimpin, khususnya hal paling menyentuh masyarakat tersebut terkait kepedulian Aminullah terhadap nasip anak yatim dan duafa, serta kemajuan UMKM sebagai sektor penopang ekonomi masyarakat menengah ke bawah.

“Aminullah terbukti selama memimpin Banda Aceh telah mampu membangun/merehab 800 rumah duafa, beliau turun langsung melihat kondisinya dan langsung membangun/merehab serta membantu perlengkapan rumah duafa tersebut hanya dalam kurun waktu paling lama 14 hari direalisasikannya. Belum lagi, beliau juga berhasil menghadirkan Baitul Yatama yang diperuntukkan untuk anak yatim dan merupakan satu-satunya di Aceh. Mengingat kondisi masih banyaknya anak yatim dan janda korban konflik serta duafa di kabupaten/kota di dapil 2 yang perlu diperjuangkan, maka pilihan masyarakat mendukung sosok Aminullah yang dikenal sebagai Bapak Yatim dan Duafa pun terus meningkat,”jelas Ketua Pusat Studi Pemuda Aceh (Pusda) Heri Safrizal SP, Rabu 17 Januari 2024.

Baca Juga :  PAN Hancur di Tangan Mawardi Ali

Heri menambahkan, aspek lainnya yang membuat masyarakat cenderung mendukung Aminullah untuk DPR RI yakni kemampuan Aminullah dalam memajukan sektor UMKM sudah tak diragukan lagi. “Tercatat pada tahun 2017 jumlah UMKM di awal Aminullah memimpin Banda Aceh jumlah 8.255 unit. Meskipun diterpa badai pandemi, data menunjukkan UMKM tetap tumbuh subur di tahun 2021 mencapai 16.970 unit, dan hingga masa jabatan Aminullah berakhir di tahun 2022, angka tersebut berhasil menembus 17.300 UMKM. Catatan keberhasilan tersebut menjadi Catatan penting bagi masyarakat daerah pemilihan Aceh II yang ingin kemajuan sektor UMKM untuk mendukung sosok yang terbukti memiliki kemampuan untuk memperjuangkan hal itu, apalagi salah satu problem di masyarakat dapil Aceh II itu adalah persoalan ekonomi, dan penguatan UMKM merupakan salah satu solusi kongkret menjawab persoalan tersebut,” paparnya.

Heri mengatakan, sejauh ini masyarakat dapil Aceh II sudah sangat mengenal sosok Aminullah memang tak dapat dipisahkan dari perjuangan untuk disabilitas, anak yatim, duafa dan pemuda, olahraga serta UMKM, karena hal tersebut sudah mendarah daging dan memang tidak bisa dipisahkan dari hobi kesehariannya.

Baca Juga :  Kapolda Aceh Pantau Situasi Perairan untuk Antisipasi Kedatangan Rohingya

“Hal yang juga membuat masyarakat mengingat sosok Aminullah itu terkait keberaniannya memerangi rentenir dan hal itu juga sudah dibuktikan ketika beliau memimpin Banda Aceh. “Terbukti berdasarkan data di tahun 2018, 80 persen masyarakat Banda Aceh menggunakan jasa rentenir untuk mendapat pinjaman, namun di tahun 2019 pengguna jasa rentenir turun 14 persen, dan pada 2020 hanya tersisa 2 persen. Turunnya ketergantungan masyarakat terhadap jasa tengkulak membuat angka kemiskinan di Kota Banda Aceh menurun 0,32 persen dari 2019 sebesar 7,22 persen hingga 2020 menjadi 6,90 persen dan Banda Aceh sendiri satu-satunya daerah yang masuk dalam zona hijau kemiskinan di Aceh, daerah lainnya, berada di atas 10 persen sesuai data BPS,” bebernya.

Kata Heri, jika bicara penerapan ekonomi syariah di Aceh maka sosok Aminullah adalah sosok utama yang berada di garda terdepan. “Sehingga tak heran banyak ulama dan santri-santri sepakat dengan perjuangan Aminullah ini. Beliau sangat komit untuk penerapan ekonomi dan keuangan syariah, hal ini sudah dibuktikan,”katanya.

Heri meyakini, dengan berbagai problema yang terjadi di masyarakat di daerah pemilihan Aceh II saat ini, mendukung dan memilih Aminullah merupakan jawaban dari kerinduan rakyat.

“Kami haqqul yakin, Bapak Aminullah akan terpilih pada Pemilu 2024 dan akan komitmen memperjuangkan rakyat sesuai dengan kapasitas dan tupoksi beliau nantinya. Semoga saja rakyat memberikan mandat kepada sosok yang istiqomah dan peduli seperti ini sehingga dapat mendorong hadirnya solusi bagi persoalan-persoalan masyarakat di kemudian hari,” pungkasnya.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Sejumlah Hotel Tak Dukung PB PON XXI Aceh – Sumut, Pemerintah Aceh Diminta Tegas
Untuk Gubernur Aceh ke Depan, Anak Muda Dukung Mualem-Dek Fad
Partai GABTHAT Beri Dukungan Resmi dan Siap Menangkan Aminullah Usman
Dari Sekian Banyak Bakal Calon Gubernur Aceh yang Mendaftar Ke PAS, Yang direkomendasikan Hanya Bustami
Sekjen PW (FRN) Propinsi Aceh Ucapkan Selamat Kepada Wakapolda Yang Baru
Karang Taruna Aceh Dilantik, Begini Harapan Ketua Karang Taruna Aceh Utara
Ketua Dan Sekjen (PW-FRN) Aceh Ucapkan Selamat Kepada Dr. Safrizal ZA MSi Sebagai PJ Gubernur Aceh
Aminullah Usman : Keputusan Presiden Jokowi Tunjuk Safrizal sebagai Pj Gubernur Aceh Sangat Tepat

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 22:22 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Dharma Elfrishon Situmorang Sebagai Anggota DPRD Partai GELORA Kab. Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:46 WIB

ni 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 yang di Lantik

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:17 WIB

TOSS!!Tino Mimana dan Onasis Sitepu Kunjungi Pusat Pasar Dan Pajak Buah Berastagi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:25 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan FERI EDISONTA MILALA Menjadi Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:19 WIB

Rehulina Br Tarigan Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 Dari Fraksi Nasdem Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Karo Daerah Pemilihan I

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Ketua Aman Bang : Anak Muda Pilih Yang Muda..!!!

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Latif Purba : Jika benar mereka Pemerintah Desa Beganding Murni tidak melakukan Dugaan Korupsi dipenggunaan Dana Desa..!!!Kenapa tidak menghadiri undangan dari Penyidik .

Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:19 WIB

Aliansi Milenial Anak BAngsa (AMAN BANG) Dukung TOSS..!! Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo

Berita Terbaru