Naslindo Sirait, Pimpin Rakor Kepala Desa Bersama Camat,K.UPT Puskesmas seKabupaten Pakpak Bharat,Beserta OPD

Raja Kencana Solin

- Redaksi

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:36 WIB

4030 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

INDONESIA24.COM.Pakpak Bharat – Pjs. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Naslindo Sirait, SE, MM hari ini memimpin Rapat Koordinasi Kepala Desa bersama para Camat, Kepala UPT Puskesmas se Kabupaten Pakpak Bharat, serta beberapa Pimpinan Organisasi Prangkat daerah di Aula Bale Sada Arih, Kantor Bupati Pakpak Bharat (01/10/2024). Rapat Koordinasi ini digelar guna membahas dua isu penting di Kabupaten Pakpak Bharat yakni Percepatan Penanganan dan Pencegahan Stunting, serta pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 november mendatang.

 

Dalam rapat ini beberapa Pimpinan Organiasi Perangkat Daerah memberikan pemaparan penting diantaranya Kepala Dinas Kesehatan, dr. Thomas, MM yang memaparkan Kondisi Terkini dan Upaya Penanganan Stunting di Kabupaten Pakpak Bharat. Dilanjutkan paparan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak dan Keluarga Berencana,Robincen Habeahan, SIP memaparkan Peran Dinas PMDPPA dan KB, dan Pemerintah Desa Dalam Pencegahan Penanganan Stunting di Kabupaten Pakpak Bharat. Dilanjutkan kemudian pemaparan Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Pakpak Bharat tentang Partisipasi Dalam Menyongsong Pilkada Tahun 2024.

Baca Juga :  Tinju Amatir Junior Terbuka, Piala Bupati Pakpak Bharat

 

Pjs. Bupati berharap program dan intervensi stunting yang dilakukan pemerintah daerah dapat signifikan untuk mengurangi stunting di daerah ini, mengingat angka pravelansi stunting yang masih relatif tinggi sekitar 28 persen dan 4 tertinggi di antara kabupaten kota di provinsi Sumatera Utara.

 

“Kita ingin anak-anak kita sebagai generasi penerus yang akan mengganti kita kelak mereka tumbuh sehat dan cerdas, karena itu apa yang sudah di lakukan pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat selama ini sudah baik, kita mungkin perlu tingkatkan.Misalnya pemberian Pangan Lokal bisa jadi volume dan lamanya intervensi kita tambah. Selain intervensi dalam hal gizi dan kesehatan kita juga perlu memastikan sanitas dan air bersih serta pola asuh anak harus terus kita tingkatkan dan kita edukasi”

 

Naslindo berharap kita harus turun ke bawah memastikan bahwa setiap makanan tambahan, vitamin, susu kita bisa suapkan ke mulut bayi. Naslindo mengjak mulai dari Kepala Dinas, Camat, Kepala Puskesmas, Kepala Desa dan Kepala Dusun ikut memantu dan terlibat ikut meyuapkan setiap makanan tambahan yang kita berikan ke mulut bayi. Jadi jangan hanya berharap itu dikerjakan bidan desa dan hanya di bagikan. Pastikan itu sampai tepat sasaran. Dengan jalan demikian program ini akan dapat lita lihat keberhasilannya dalam jangka tiga bulan ke depan pesan Pjs Bupati kepada peserta rapat. Dia meminta agar data stunting di berikan kepad setiap Camat dan Kepala Desa by name by address.

Baca Juga :  Ratusan Guru Paud Pakpak Bharat yang tidak Dibayarkan Insentifnya Diminta Tidak Memilih Frans Bernard Tumanggor Dalam Pilkada Pakpak Bharat

 

Mengenai partisipasi masyarakar dalam Pilkada 2024, Pjs. Bupati menekankan perlunya sosialisasi yang masif kepada masyarakat, mari kita ajak masyarakat untuk turut mensukseskan Pilkada serentak ini dengan memberikan hak pilih di bilik suara pada 27 November nanti.

 

“Saya meminta kepada kita, ajak keluarga kita tetangga kita, kerabat, kita ajak untuk datang ke TPS. Saya berharap partisipasi pemilu pada Pilkada ini bisa kita tingkatkan” himbaunya//RS

Facebook Comments Box

Berita Terkait

PERTINA Pakpak Bharat Audensi ke Ruang Kerja PJs.Bupati Pakpak Bharat
Pjs Bupati Pakpak Bharat Menyerahkan Bantuan Peralatan UMKM dari Dinas Koperasi UKM Sumut
Puncak Sindeka Tangga Seribu,Naslindo Sirait Bersama ASN Siswa SMP SMA/SMK Lakukan Treking
PJs Bupati Pakpak Bharat Bersama Stafsus Kemenkomarves RI Tinjau Progres Food Estate Pakpak Bharat
Kapolres Pakpak Bharat Terima Kunjungan,Dr Naslindo Sirait.SE, MM
Kunjungan ke Kantor OPD,Naslindo Sirait : Motivator Terbaik Adalah Diri Sendiri
Rakor Bidang Perekonomian & Inventasi Bisnis Perumda PAL Pakpak Bharat
Pelatihan Pemandu Wisata Tracking/Gunung Cikaok 1- 4 Oktober 2024 Dinas Pariwisata dan Kebudayaan
Tag :

Berita Terkait

Minggu, 6 Oktober 2024 - 01:16 WIB

Tersahkan, Ajo Irawan Mengukir Tim Pemenangan “Bintang-Faisal” Sultan Daulat

Minggu, 6 Oktober 2024 - 01:02 WIB

Polres Subulussalam Gelar Dzikir dan Doa Bersama Menuju Pilkada Damai

Minggu, 6 Oktober 2024 - 00:51 WIB

Kapolres Subulussalam Hadiri Upacara HUT TNI yang Ke-79, Perkuat Sinergitas TNI-POLRI

Kamis, 26 September 2024 - 03:57 WIB

Toto Ujung Vs Ramadin, ST Terkait Stadmand “ASBUN” Pada DPR RI Terpilih Muslim Aiyub

Jumat, 20 September 2024 - 06:33 WIB

Selamat jalan Sahabat Kami: Rekan Jurnalis Jalalludin Barat Telah Berpulang Kerahmatullah

Rabu, 4 September 2024 - 11:58 WIB

Pemko Subulussalam Bersama SKPK Tinjau Lokasi Progran Bakti Sosial TNI-AD 2024 

Minggu, 18 Agustus 2024 - 07:06 WIB

Jajaran Polres Subulussalam, Hadiri Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-79

Senin, 5 Agustus 2024 - 16:13 WIB

Klarifikasi Pemberitaan Tentang Pemukulan Yang Melibatkan Anggota TNI di Subulussalam

Berita Terbaru