HUT RI 79..!!! PEMUKA dan Imka RM FMIPA UNIMED Gelar Kompetisi Menulis Esai Tingkat SMA se Kabupaten Karo

ERIANTO PERANGIN ANGIN

- Redaksi

Senin, 5 Agustus 2024 - 23:17 WIB

40568 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

MEDAN,Indonesia24.co|Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang Ke 79 Pemuda-Pemudi Karo (PEMUKA) dan Imka RM FMIPA UNIMED menyelenggarakan Acara Kompetisi Menulis Esai Setingkat SMA se-Kabupaten Karo.

Dalam kegiatan ini mengangkat tema ” Keterlibatan Pemuda -Pemudi Dalam Mengisi Kemerdekaan “.

Menurut Pemuda-Pemudi Karo Kegiatan seperti ini sudah selayaknya dilaksanakan Secara Berkala mengingat Masih rendahnya Kesadaran Literasi dikalangan Pemuda/i dan Siswa/i di Kabupaten Karo, disamping itu kegiatan seperti ini juga bisa dijadikan sebagai Ruang bagi Siswa/i di Kabupaten Karo untuk menuangkan ide serta mengasah kemampuannya dalam bentuk tulisan Esai.

Terpisah dari Pemuda-pemudi Karo , Perwakilan Dari Imka RM FMIPA Unimed juga menjelaskan Bahwa kegiatan Kompetisi Menulis Esai ini dapat dipahami sebagai sebuah upaya dan tindakan nyata dari Para Pemuda/i Karo Masa Kini dalam Mengisi Kemerdekaan yang dulu Telah diperjuangkan oleh Pemuda/i Karo di Masa Lampau , dan oleh Karena itu bagi Imka RM FMIPA UNIMED Kegiatan Positif yang seperti ini harus lebih Banyak dan Lebih sering untuk dilaksanakan.

Saat ditanya Secara Teknis tentang Kompetisi Menulis Esai ini, Imka RM FMIPA UNIMED menjawab , untuk Pendaftaran Kita sudah Buka mulai tanggal 1 Agustus yang lalu dan akan ditutup Lusa atau tanggal 7 Agustus, Setelah Para Siswa/i melaksanakan pendaftaran maka ditanggal 8 – 13 Para Siswa/i dapat mengumpulkan Berkas tulisan Esai masing-masing ke Panitia.

Baca Juga :  Siswa SMP Negeri 29 Medan Tewas, Diduga Dianiaya Oknum TNI, Ibu Korban Meminta Keadilan Ke Presiden RI Jokowi

Adapun tahap penilaian akan dilaksanakan pada tanggal 14-15 , Pengumuman Juara terbaik mulai dari Juara 1 – 6 akan diumumkan pada tanggal 16 Agustus dan setelahnya Pemberian hadiah akan dilaksanakan tepat pada Hari Kemerdekaan yakni 17 Agustus.

Yang perlu diketahui adalah Kegiatan ini tidak ada dipungut Biaya kepada Seluruh Peserta Alias GERATIS dan ingat Hadiah Dari Kegiatan Ini juga tidak Kalah menarik yaitu Para peserta akan memperebutkan Sejumlah Uang Tunai dengan Total Jutaan Rupiah dan Adanya Hadiah Voucher gratis. juga bimbel beserta Sertifikat dan Piala Penghargaan.

Ketika awak Media Menanyakan Terkait Informasi Pendaftaran, dengan Spontan Mereka menjelaskan , Bagi Peserta yang Mau mendaftar Maka bisa langsung menghubungi nomor (Nomor Bung Dandi) atau kalau mau mengetahui informasi lebih lanjut , Para calon peserta bisa memfollow akun @pemudapemudikaro_id.
Sehubungan dengan itu ,Awak Media bertanya tentang Apa Harapan dari PEMUKA dan Imka RM FMIPA UNIMED dalam Menyelenggarakan Acara yang cukup langka dan bergengsi ini, dengan Cepat dan Penuh Semangat Seorang dari Perwakilan PEMUKA menjawab.. Bang, Kita kan sama-sama tahu , Kalau kita lihat dari sisi sejarah, Tanah Karo ini dulu kan di Isi oleh Pemuda/i yang Hebat lho bang.

Baca Juga :  FSPTSI K.SPSI Kota Medan Bantah Mengeruduk Gudang PT ABJRG Dan Minta Pada Kapolda Sumut Usut Tuntas Kepemilikkan Senjata Api

Buktinya Mereka dulu Mampu Mengalahkan dan Mengusir Penjajah Negara Maju yang sudah sangat Kuat dan Mapan dari segala sisi itu lho bang , baik itu dari sisi Pendidikan,Ekonomi,
Teknologi dan Militer, dan lain-lain.

Lalu kenapa Pemuda/i Karo sekarang Seakan terlihat tidak Sehebat dulu?? Jawabnya Cuman Satu bang, Belum adanya wadah yang tepat untuk mereka bisa Belajar, Berekspresi,Berkarya,Berjuang dan Berdampak bang.

Oleh Karena itu , PEMUKA melihat adanya Celah kekosongan itu bang sehingga PEMUKA Coba buatkan Wadahnya, wadahnya ya PEMUKA Ini bang. “Ujarnya tertawa.

Dan ini yang terakhir
Bang , titip Salam Mejuah-juah Kepada Semua Para Generasi Karo dari PEMUKA ya bang, dan tolong kasih tahu ke seluruh teman-teman pemuda/i Karo diluar sana ya bang , Kalau PEMUKA adalah Miliknya Para Pemuda-Pemudi Karo yang Peduli dan Cinta terhadap Tanah dan Rakyat Karo , Bujur Bang,” Tutupnya.

 

Laporan : Eri Nangin.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Lembaga Garda Indonesia Satu Minta Kejagung RI Ambil Alih Usut Penggunaan Dana PEN Rp78 Miliar Di Kab.Batubara
Selamat..!!!Satlantas Tanah Karo Juara II Ajang Local Heroes Award di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69
Membangun Kembali Peradaban Kita Kalak Karo
DPW PWOIN Sumut Kecam Dugaan Arogansi Kadisporasu Saat Dikomfirmasi Wartawan
Dosen USU Roy Fachraby Ginting : Kunjungan Paus Fransiskus dan Makna Keteladanan Seorang Pemimpin
Roy Fachraby Ginting : Politik itu Mahal di buat oleh Elit Politik
Zahir-Aslam Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSU Haji Medan
Kecewa Berkas MPSU Tak Sampai Ke Walikota Medan Terkait Kisruh Kepling 13 Komat IV, MPSU Pastikan Demo Kembali Dengan Masa Lebih Besar

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 22:22 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Dharma Elfrishon Situmorang Sebagai Anggota DPRD Partai GELORA Kab. Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:46 WIB

ni 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 yang di Lantik

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:17 WIB

TOSS!!Tino Mimana dan Onasis Sitepu Kunjungi Pusat Pasar Dan Pajak Buah Berastagi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:25 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan FERI EDISONTA MILALA Menjadi Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:19 WIB

Rehulina Br Tarigan Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 Dari Fraksi Nasdem Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Karo Daerah Pemilihan I

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Ketua Aman Bang : Anak Muda Pilih Yang Muda..!!!

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Latif Purba : Jika benar mereka Pemerintah Desa Beganding Murni tidak melakukan Dugaan Korupsi dipenggunaan Dana Desa..!!!Kenapa tidak menghadiri undangan dari Penyidik .

Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:19 WIB

Aliansi Milenial Anak BAngsa (AMAN BANG) Dukung TOSS..!! Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo

Berita Terbaru