Tidak Lulus SNBT? Pilih BINUS UNIVERSITY, Perguruan Tinggi Swasta Nomor 1

INDONESIA24

- Redaksi

Selasa, 2 Juli 2024 - 11:45 WIB

4013 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gagal seleksi SNBT? Tidak perlu khawatir, BINUS University menawarkan program kuliah 2,5 tahun untuk langsung gapai karier. Apa saja kelebihannya?

Setiap tahunnya, ujian tertulis untuk seleksi masuk perguruan tinggi negeri (PTN) selalu menghadirkan kompetisi yang sengit. Karena itu, sayangnya tidak semua peserta bisa memasuki program studi di kampus idaman mereka. Namun, mereka tidak perlu berkecil hati setelah pengumuman SNBT pada tanggal 13 Juni 2024 lalu karena ada solusi alternatif dari BINUS University. Hanya dengan berkuliah selama 2,5 tahun saja, mereka bisa langsung menggapai karier.

4 Kelebihan Utama Program Kuliah 2,5 Tahun BINUS University

Mengapa mahasiswa yang gagal SNBT bisa mempertimbangkan tawaran terbaru dari BINUS ialah kuliah 2,5 tahun, langsung gapai karir. Berikut adalah berbagai kelebihannya untuk membantu mereka langsung mewujudkan karier idaman:

1. Enrichment program untuk langsung menggapai karier

Apa pun bidang pekerjaan yang ingin ditekuni oleh mahasiswa, BINUS University akan memastikan mereka bisa segera menggapainya setelah lulus melalui enrichment program. Program ini terdiri dari 7 track yang dapat dipilih sesuai minat dan rencana jangka panjang: penelitian, pengabdian kepada masyarakat, studi ke luar negeri, magang di perusahaan, studi independen, mengambil jenjang studi lanjutan, dan merintis startup sendiri.

Selama menjalani enrichment program tersebut, mahasiswa akan belajar secara praktik untuk memperoleh dan mengaplikasikan berbagai skill yang dibutuhkan industri. Selain itu, BINUS University juga menawarkan banyak fasilitas canggih dan terbaru seperti lab komputer, studio desain, dan lainnya untuk menunjang pembelajaran. Dengan demikian, mahasiswa akan langsung siap berkarier di bidang pilihan mereka setelah lulus.

2. Mobility Program dan Minor program yang beragam serta fleksibel

Selain mempelajari jurusan utama yang dipilih di awal, mahasiswa juga dapat mendalami ilmu di bidang lainnya untuk semakin mendukung minat mereka. Sebab, BINUS University memiliki sistem minor program yang fleksibel. Contohnya, mahasiswa yang berkuliah di jurusan teknologi dapat mempelajari mata kuliah komunikasi lintas budaya, pengelolaan human capital di tempat kerja digital, dan masih banyak lagi yang berkaitan dengan bidang humaniora.

Baca Juga :  Pump Up Your Sales Success : Horison Hotels Group Sukses Gelar Acara Sales Mission 2024

BINUS UNIVERSITY juga menawarkan Mobility Program, sehingga bagi mahasiswa yang berkuliah di BINUS @Malang atau BINUS @Bandung atau BINUS @Semarang dapat merasakan kuliah di kampus BINUS di kota lain ataupun sebaliknya selama satu tahun. Contohnya, mahasiswa jurusan komunikasi BINUS @Malang ingin merasakan kuliah di BINUS @Kemanggisan atau BINUS @Alam Sutera atau BINUS @Bekasi.

3. Network nasional dan global yang luas

BINUS University telah bermitra dengan banyak kampus luar negeri, perusahaan multinasional, dan organisasi nirlaba terkenal di Indonesia. Hal ini akan sangat menguntungkan mahasiswa yang ingin menjalani program study abroad, magang untuk mengumpulkan pengalaman kerja, atau melakukan kegiatan pengabdian masyarakat. 

Selain mendapatkan keterampilan teknis yang diperlukan untuk bidang karier mereka, mahasiswa juga bisa merasakan secara langsung kultur yang berbeda agar siap menghadapi dinamika globalisasi.

4. Akreditasi yang mumpuni

BINUS University menempati posisi 951-1000 dalam pemeringkatan QS World University Rankings 2025, naik dari posisi sebelumnya di peringkat 1001-1200. Di Indonesia, BINUS menempati posisi ke-10 perguruan tinggi terbaik dan merupakan perguruan tinggi swasta terbaik nomor satu yang masuk dalam pemeringkatan ini. QS World University Rankings tahun ini menilai 1.503 institusi di seluruh dunia dan 26 institusi di Indonesia, menggunakan metodologi yang mencakup lima metrik dalam sembilan aspek, yaitu: Research and Discovery (academic reputation, citations per paper), Employability and Outcomes (employer reputation, employment outcomes), Learning Experience (faculty student ratio), Global Engagement (international faculty, international research network, international students), dan Sustainability (sustainability). Pengakuan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen BINUS University dalam penyelenggaraan pendidikan.

Semua program studi di BINUS University telah mendapatkan akreditasi Baik Sekali hingga Unggul dari BAN-PT. Bahkan, beberapa di antaranya seperti di bidang Computer Science telah memiliki akreditasi dari lembaga pendidikan luar negeri, yaitu ASIIN, ABET, dan IABEE. Selain itu, program studi humaniora di BINUS University juga telah terakreditasi oleh HEEACT (Higher Education Evaluation and Accreditation Council of Taiwan).

Baca Juga :  AnyMind Group meluncurkan platform pemanfaatan data dan AI, AnyAI

Semua akreditasi tersebut, baik di tingkat nasional maupun internasional, sangat mempertimbangkan keseluruhan kurikulum dan tingkat penyerapan alumninya di industri. Dengan demikian, meski mahasiswa hanya perlu menjalani perkuliahan yang lebih singkat, mereka tetap bisa tenang karena kualitas pendidikannya sudah terjamin. Sehingga, mereka bisa langsung terjun ke industri setelah lulus.

Beasiswa untuk Pendidikan yang Terjangkau dan Aksesibel

BINUS University memahami bahwa biaya pendidikan yang tinggi bisa menyurutkan minat calon mahasiswa untuk berkuliah. Untuk menjawab kekhawatiran tersebut, BINUS University menyediakan beasiswa parsial hingga penuh untuk para calon mahasiswa yang berprestasi. Bahkan, jenis beasiswa yang tersedia pun bermacam-macam, mulai dari akademik hingga non-akademik.

Misalnya, selain beasiswa dari hasil Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS), mahasiswa dapat mengajukan beasiswa prestasi olahraga (Student Athlete Scholarship), Binusfluencer untuk influencer media sosial, beasiswa berdasarkan nilai rapor sekolah, talent scouting, dan masih banyak lagi. Sehingga, apa pun pencapaian para mahasiswa, mereka bisa menikmati pendidikan yang lebih terjangkau.

Gagal diterima di kampus negeri idaman memang bisa menimbulkan rasa putus asa. Namun, BINUS University ingin mengajak generasi muda Indonesia agar tidak berkecil hati. Sebab, ada alternatif lain berupa kuliah 2,5 tahun dengan program yang kaya akan kegiatan praktik dan memiliki jaringan yang luas. Apalagi, tersedia beasiswa untuk meringankan beban biaya kuliah. Dengan mendaftar, anak-anak muda dapat langsung mewujudkan karier mereka setelah lulus.

Facebook Comments Box

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Peluncuran Eksklusif: Beli DOGE di Jaringan BSC bersama Beli Finance dan Cryptowatch
Bisnishack : Rahasia Sukses Ribuan Pengusaha Meningkatkan Omzet Berkali Lipat
NMW Aesthetic Clinic Perluas Jangkauan ke Jawa Barat: Cabang Pertama Untuk Area Bogor
Ransomware Crypto: Ancaman Baru yang Mengintai dan Cara Ampuh Menghindarinya!
Indigo Investor Insight Night: Sesi Pitching Eksklusif untuk Startup Binaan Telkom dengan Para Investor
Bitcoin Terjun Bebas: Penurunan 5% Tembus $58,000, Bagaimana Selanjutnya?
KiriminAja dan Plugo Sukses Gelar Event Inspiratif Bisnis Lebih Maju Jadi Juara
Rayakan HUT ke-32, BRI-MI Gelar Fun Walk dan Peluncuran Website Baru

Berita Terkait

Senin, 1 Juli 2024 - 20:21 WIB

Kapolres Gayo Lues Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 18:55 WIB

Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel

Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:19 WIB

Tunggu Hasil Survei, H.M Amru Siap Bertarung di Pilkada Gayo Lues 2024

Jumat, 28 Juni 2024 - 15:25 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Bhakti Kesehatan Penyandang Disabilitas dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Jumat, 28 Juni 2024 - 14:11 WIB

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78. Polres Gayo Lues Gelar Bhakti Kesehatan Penyandang Disabilitas Tahu 2024.

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:40 WIB

Kodim 0113/Gayo Lues Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Kamis, 27 Juni 2024 - 19:45 WIB

Terindikasi Kasus Korupsi, FKMP Laporkan Bupati Sambas Ke KPK RI

Kamis, 27 Juni 2024 - 19:03 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penyerahan Beasiswa/Tali Asih Kepada Siswa Sekolah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Berita Terbaru