Miris…!!! Kepergian Kalian Masih Kami Tunggu Kebenarannya

ERIANTO PERANGIN ANGIN

- Redaksi

Senin, 1 Juli 2024 - 20:36 WIB

40335 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KARO,Indonesia24.co|Aku tidak begitu dekat dan kurang mengetahui bagaimana kehidupan dan sepak terjang sang Jurnalis Almarhum Rico Sempurna Pasaribu (47),dan kami juga tidak pernah berdiskusi atau berbincang lama,keseharian kami hanya ketemu tegur sapa,dan malah lebih banyak ketemu dengan bahasa syarat,saling tersenyum.

Sebelum terbakar aku juga tidak tau kalau rumah yang sekaligus tempat usaha itu,milik bang Sempurna Pasaribu,malah aku mulai melihat berita almarhum,saat mereka mulai menyoroti terkait dugaan ilegal logging,berita yang beliau goreskan memang betul betul terarah dan tajam dan menguasai akar permasalahan.

Aku juga sempat melihat berita beliau saat menyoroti terkait penyakit masyarakat,judi dan narkoba,dan menurut teman-teman jurnalispun kalau bang Sempurna Pasaribu dulu sudah melanglang buana dalam dunia Jurnalistik, dan sempat vakum,baru akhir-akhir ini kembali aktif.

Saat aku melihat puing-puing sisa-sisa reruntuhan bekas bangunan yang sudah dilalap Sijago merah,terlintas di benakku membayangkan kalau rumah ini lagi utuh dan hanya terbuat dari papan yang bisa dikatakan tidak kokoh, dan secara akal sehat pasti sangat mudah dibobol, kok bisa ya Abang kami ini terpanggang didalam bersama istri,anak dan cucunya,perih hati ini membayangkan gimana ya perjuangan mereka saat kobaran api menyala nyala ?,seandai apinya dari sini, kenapa bang Sempurna Pasaribu tidak lari kesana bersama keluarga,seandai dari sana, kok nggak kesana ?.” Itulahlah yang tergiang dalam pikiranku.

Baca Juga :  Karo Idol 2023 Keren...!!! Ini Komentar ke 3 Juri

Terlelap tertidur ? Ah ini kan bangunan dari papan,langsung panasnya terasa, dan bangunan ini pun kecil,mustahil tidak langsung terbangun,jadi kalau asumsi masyarakat luas ini terbakar atau dibakar, ini sangat logika,dan kita tidak bisa pungkiri.

Tragis memang,betul-betul miris,membayangkan sang istri sedang mengandung,berarti ada lima nyawa yang melayang dan meninggal secara naas.

Saat Pak Kapolda Sumatera Utara berkunjung untuk belasungkawa ke Rumah Keluarga korban,anak Alm. Rico Sempurna Pasaribu, yang juga Ibu dari Alm. Louin Situngkir,yakni Eva Melani Pasaribu memohon bantuan dan minta tolong,ingin berbicara 4 mata dengan Kapolda,ada apa ya ???.”

Baca Juga :  Pojok Pemilu : Kapolres Tanah Karo Laksanakan Cooling Sys Bersama Forkopimca Berastagi

Semoga ada titik terang dan petunjuk yang bisa kita dapatkan dan cerita sesungguhnya tentang musibah ini terungkap,kalau benar memang murni kelalaian,semoga Almarhum Sempurna Pasaribu dan keluarga tenang bersamaNya,tapi bila ada unsur kesengajaan, ini sungguh kejam dan APH harus benar benar bekerja keras,dan kami juga tidak akan tinggal diam.

Kami keluarga besar Media Indonesia24.co berduka dan sangat berduka,dan doa kami semoga diterima disisiNya dan keluarga kuat,tabah dan sabar.

Selamat Jalan bang Sempurna Pasaribu, selamat jalan Kak Efrida Br Ginting,selamat jalan nakku Sudi Pasaribu dan anak kami Louin Situngkir,tenanglah bersama Bapa di Surga,kepergian kalian pasti akan terungkap dan terkuak.

Laporan : Rani Tukkir

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Karang Taruna Berastagi Ikut Sukseskan Festival Bunga dan Buah
Bentuk Solidaritas..!!! Aksi Lilin Untuk Sempurna Pasaribu dan Keluarga
Rekan Koswari Karo Ucapkan Selamat Atas Pernikahan Putra Gogo Barus
Anak Berastagi…!!! Tetap Jaga Kebersamaan dan Kenyamanan
Prof Basuki Ahli Sifat Termal Materi USU : BBM Sangat Mudah Terbakar
HUT Bhayangkara 78..!!! Hinca Pandjaitan Titip Nasi Tumpeng dan Manuk Sangkep
Kapolda Sumut Kunjungi Keluarga Jurnalis Sempurna Pasaribu Korban Kebakaran
Kapolda Sumut Melayat Ke Rumah Duka Personel Polres Tanah Karo

Berita Terkait

Senin, 1 Juli 2024 - 20:21 WIB

Kapolres Gayo Lues Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 18:55 WIB

Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel

Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:19 WIB

Tunggu Hasil Survei, H.M Amru Siap Bertarung di Pilkada Gayo Lues 2024

Jumat, 28 Juni 2024 - 15:25 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Bhakti Kesehatan Penyandang Disabilitas dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Jumat, 28 Juni 2024 - 14:11 WIB

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78. Polres Gayo Lues Gelar Bhakti Kesehatan Penyandang Disabilitas Tahu 2024.

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:40 WIB

Kodim 0113/Gayo Lues Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Kamis, 27 Juni 2024 - 19:45 WIB

Terindikasi Kasus Korupsi, FKMP Laporkan Bupati Sambas Ke KPK RI

Kamis, 27 Juni 2024 - 19:03 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penyerahan Beasiswa/Tali Asih Kepada Siswa Sekolah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Berita Terbaru