Sukses..! Hari Krida Pertanian Kabupaten Karo Memberi Edukasi Kepada Petani dan Bermanfaat Berbagi Ilmu

INDONESIA24

- Redaksi

Sabtu, 29 Juni 2024 - 13:52 WIB

4049 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KARO,Indonesia24.co| Baru pertama kali memperingati Hari Krida Pertanian walau ini Hari Krida ke 52,dimana hari Krida merupakan hari untuk memberikan penghargaan kepada mereka yang bekerja dibidang pertanian,pada dasarnya hari Krida pertanian adalah hari untuk bersyukur,berbangga hati ,mawas diri dan juga melaksanakan dharma Bhakti.

Memperingati dua hari (27&28/06/2024) di depan Halaman DPRD Karo dan Taman Kabanjahe, Dinas Pertanian Kabupaten Karo terbilang sukses dan sambutan positif,serta ada dukungan untuk dapat ini berkesinambungan dan tetap mempunyai dampak positif bagi pertanian.

Terima kasih buat seluruh peserta,panitia dan para pendukung acara Hari Krida ini, kita sadari masih jauh dari sempurna tapi berkat dukungan dan kerja keras kita semua, Hari Krida Pertanian yang ke 52 ini berlangsung sukses.”Ujar Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karo, Ir Metehsa Karo Karo Purba,Jumat (28/06/2024) di Parkiran/Halaman DPRD Kabupaten Karo.

Lanjut Metehsa,Hari Krida ini perlu terus ditindak lanjuti tahun depan,karena banyak membawa dampak positif,memberikan banyak edukasi kepada petani,serta komoditi yang dijual seperti bawang cabe,beras sigihan dan dari Bulog seperti beras dan minyak sangat cepat lakunya.”Pungkasnya.

Baca Juga :  Polres Tanah Karo 2 Pekan Terakhir ini Berhasil Ungkap 10 Kasus Narkotika

Selamat buat para petani kita,selamat buat seluruh yang bergerak didalam bidang pertanian,kita semua harus mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas Rahmat dan Hikmat berupa kekayaan alam yang sangat melimpah,sukses terus kedepannya.”Kata Kadis Pertanian Karo ini.

Segala rangkaian acara sangat menarik, dan bermanfaat, berbagai pengalaman bisa kita dapat, dan berbagi ilmu juga,semoga tahun depan makin sukses lagi.”Ujar salah satu peserta di Hari Krida ke 52 ini.

Sementara saat awak media bertemu dengan salah satu penggiat kopi di stand mereka,Liza Ananda Putri Simbolon mengatakan kalau acara ini sangat seru walau masih pertama kali,kita bisa bertemu dengan petani petani kopi yang andal,dan yang tidak celit ilmu berbagi,pokonya serulah, dan kami juga bisa mempromosikan dan memperkenalkan kopi yang kami bawak.”jelasnya.

Liza menambakah kalau dia sangat mengapresiasi Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Pariwisata,yang melakukan acara ini, semoga tahun depan makin sukses lagi,karena melalui kegiatan ini,saya juga baru mengetahui kalau petani petani kita petani hebat,dan peternak kita peternak hebat, penggiat pertanian itu banyak yang luar biasa,petani petani unggul banyak di Kabupaten Karo ini.”Kata Liza Simbolon.

Baca Juga :  Apresiasi dan Hargai Petani Karo..!!! Dinas Pertanian Karo Memperingati Hari Krida Pertanian 2 Hari

Pantauan Media juga berlangsungnya hari Krida ini dalam acara talk show menghadirkan Nara sumber Bapak Yunus Sembiring dari Desa Bukit terkenal sebagai petani berprestasi dan sebagai penangkar kentang,ada juga Bapak Parlindungan Silaban sebagai penangkar Bawang Merah,berasal dari desa naga lingga kecamatan merek, ada juga Herianta Sitepu,sebagai peternak domba di Jalan Udara Berastagi,Hadir juga Bapak Budiman Sembiring salah satu petani kopi andal dan banyak lagi yang dihadirkan.

Sukses Hari Krida Kabupaten Karo,semoga tahun depan makin sukses lagi,selain menghargai para petani acara ini juga memberikan edukasi dan hiburan bagi masyarakat banyak.
(RATU/INA24).

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Karang Taruna Berastagi Ikut Sukseskan Festival Bunga dan Buah
Bentuk Solidaritas..!!! Aksi Lilin Untuk Sempurna Pasaribu dan Keluarga
Rekan Koswari Karo Ucapkan Selamat Atas Pernikahan Putra Gogo Barus
Anak Berastagi…!!! Tetap Jaga Kebersamaan dan Kenyamanan
Prof Basuki Ahli Sifat Termal Materi USU : BBM Sangat Mudah Terbakar
HUT Bhayangkara 78..!!! Hinca Pandjaitan Titip Nasi Tumpeng dan Manuk Sangkep
Miris…!!! Kepergian Kalian Masih Kami Tunggu Kebenarannya
Kapolda Sumut Kunjungi Keluarga Jurnalis Sempurna Pasaribu Korban Kebakaran

Berita Terkait

Senin, 1 Juli 2024 - 20:21 WIB

Kapolres Gayo Lues Berikan Penghargaan Kepada Personel Berprestasi dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Minggu, 30 Juni 2024 - 18:55 WIB

Kapolres Gayo Lues Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Personel

Sabtu, 29 Juni 2024 - 22:19 WIB

Tunggu Hasil Survei, H.M Amru Siap Bertarung di Pilkada Gayo Lues 2024

Jumat, 28 Juni 2024 - 15:25 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Bhakti Kesehatan Penyandang Disabilitas dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Jumat, 28 Juni 2024 - 14:11 WIB

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 78. Polres Gayo Lues Gelar Bhakti Kesehatan Penyandang Disabilitas Tahu 2024.

Jumat, 28 Juni 2024 - 13:40 WIB

Kodim 0113/Gayo Lues Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Kamis, 27 Juni 2024 - 19:45 WIB

Terindikasi Kasus Korupsi, FKMP Laporkan Bupati Sambas Ke KPK RI

Kamis, 27 Juni 2024 - 19:03 WIB

Polres Gayo Lues Gelar Bakti Sosial Penyerahan Beasiswa/Tali Asih Kepada Siswa Sekolah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024

Berita Terbaru