Maju Pilkada Aceh Selatan, H. Mirwan Daftar Sebagai Calon Bupati Lewat Partai Gerindra

INDONESIA24

- Redaksi

Sabtu, 15 Juni 2024 - 19:23 WIB

4024 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh – Bakal Calon (Balon) Bupati Aceh Selatan, H Mirwan SE MSos, resmi menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Gerindra Aceh, H Nasrul Sufi SSos MM, di Aula Prabowo kantor setempat, Banda Aceh, Sabtu, 15 Juni 2024. Penyerahan berkas ini menandai langkah awal Mirwan dalam upayanya untuk maju sebagai calon bupati melalui Partai Gerindra.

H Nasrul Sufi mengungkapkan bahwa H Mirwan merupakan sosok yang banyak dibicarakan di Aceh Selatan sebagai kandidat bupati yang layak memimpin daerah penghasil pala tersebut. “Kami sudah bertanya, mana dan siapa yang berpeluang serta diminati masyarakat Aceh Selatan,” ujarnya didampingi Sekretaris Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Gerindra Aceh, Mahfudz Y Loethan.

Dalam kesempatan itu, Nasrul Sufi meminta Mirwan untuk menyampaikan visi dan misinya dengan jelas dan komprehensif. Visi dan misi tersebut akan disampaikan ke DPP Gerindra untuk mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto. “Kami tidak ada hak memilih dan memutuskan enam calon bupati dari Aceh Selatan. Semua keputusan ada pada DPP Gerindra. Siapa yang akan terpilih, kami belum tahu,” tegasnya.

Baca Juga :  Disbudpar Aceh Apresiasi Tim Keamanan PKA-8, Aduan Warga Berkurang

Pihaknya juga memberikan ruang dan kesempatan kepada Mirwan untuk melakukan pendekatan serta komunikasi intensif dengan DPP Gerindra. Diharapkan, melalui pendekatan yang baik, surat rekomendasi dari pusat akan tertuju padanya. Ini menjadi bagian penting dari strategi politik yang diusung Mirwan.

Mirwan sendiri mengungkapkan bahwa visinya adalah untuk memajukan Aceh Selatan yang mandiri, adil, dan sejahtera. Menurutnya, kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat menjadi fokus utama dalam program kerjanya jika terpilih sebagai bupati. “Kami ingin Aceh Selatan yang mandiri secara ekonomi dan berkeadilan sosial,” katanya dengan tegas.

Selain itu, Mirwan juga memiliki misi khusus untuk membangun penerangan di sentral-sentral produktif. Ia menyadari bahwa ada beberapa daerah di Aceh Selatan yang masih gelap, padahal kawasan tersebut sangat produktif terutama pada malam hari, seperti saat panen sawit. Penerangan yang memadai akan mendukung produktivitas dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Tidak hanya itu, Mirwan juga berencana mewujudkan pesantren yang mandiri dan produktif. Selama ini, banyak pesantren di Aceh Selatan yang bergantung pada dana APBK atau bantuan dari Kemenag. Mirwan ingin pesantren-pesantren tersebut mandiri secara ekonomi melalui berbagai program pemberdayaan.

Baca Juga :  Ketua Umum Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) Mendukung Penguatan Konsep Ekonomi Sirkular Dalam Menangani Permasalahan Sampah Di Indonesia

Visi lain yang diusung Mirwan adalah meningkatkan kualitas pelayanan birokrasi yang produktif dan akuntabel. Ia juga berencana membangun sarana dan prasarana modern seperti rumah lingkungan yang mendukung kenyamanan dan kualitas hidup masyarakat. Infrastruktur yang baik akan menjadi salah satu pilar utama dalam pemerintahannya.

Dalam bidang kesehatan, Mirwan menekankan pentingnya pelayanan yang berkualitas. Ia berencana meningkatkan mutu perawatan dan tenaga medis di Aceh Selatan. Salah satu program andalannya adalah mengirim tenaga medis untuk pendidikan spesialisasi dengan komitmen mereka untuk kembali dan mengabdi di Aceh Selatan setelah lulus. “Kami akan maksimalkan anggaran dari pusat untuk mendukung program kesehatan ini,” tutupnya.

Dengan berbagai program dan visi yang jelas, H Mirwan berharap dapat membawa perubahan positif bagi Aceh Selatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Dukungan dari Partai Gerindra diharapkan dapat memperkuat langkahnya menuju kursi Bupati Aceh Selatan.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Brigjen Armia Fahmi Ajak semua Pihak Harumkan Nama Aceh pada Momen PON Aceh-Sumut
Diumumkan Gerindra, Prof Adjunct. Dr. Marniati Diajukan Sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh
HIMATIN Universitas Serambi Mekkah Adakan Kunjungan Industri dan Bakti Sosial
Kolaborasi dengan Polda Aceh, PLN UID Aceh Terangi Puluhan Rumah Menyambut HUT Bhayangkara ke-78
Darni M, Daud Ingin Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Ratusan Relawan Berikan Dukungan Maju Gubernur Aceh
Begitu Tulusnya Aminullah, Terlalu Kejamkah Amiruddin?
Amiruddin Dinilai Gagal Memimpin Banda Aceh, Ini Faktanya
– Tragisnya Kekuasaan, Air Susu Dibalas Air Tuba Jadi Catatan Pilwalkot Banda Aceh 2024

Berita Terkait

Minggu, 7 Juli 2024 - 09:54 WIB

Rico Sempurna Pasaribu : “Tolong Lindungi Saya Bang

Sabtu, 6 Juli 2024 - 23:20 WIB

Sekda Kabupaten Karo : Tetap Semangat Karang Taruna Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 07:48 WIB

Penggiat Sosial Apresiasi Karang Taruna Kecamatan Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 02:18 WIB

Rekan Rekan Jurnalis Cicipi Cimpa Unung Unung Milik Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 18:44 WIB

Kebakaran di Jalan Sakti Gang Damai Kabanjahe

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:52 WIB

Berkunjung ke Karo Abetnego Tarigan Pimpin Intervensi Serentak Penurunan Stunting

Jumat, 5 Juli 2024 - 12:00 WIB

FBB Hari Kedua..!!! Sekretaris Koswari Kabupaten Karo Kunjungi Posko Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 07:09 WIB

FBB di Berastagi…!!! Anggota DPRD Karo Singgah di Posko Karang Taruna Berastagi

Berita Terbaru

BATU BARA

Pelaksanaan Patroli Dialogis malam dilakukan Polsek Lima Puluh

Minggu, 7 Jul 2024 - 21:12 WIB

BISNIS

20 Penyebab Genset Rusak yang Harus Anda Ketahui

Minggu, 7 Jul 2024 - 17:04 WIB