Bupati Pakpak Bharat,Resmikan Gedung Baru GKPPD Dengan Semangat Doa & Pemberkatan

Raja Kencana Solin

- Redaksi

Minggu, 2 Juni 2024 - 19:56 WIB

4048 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pakpak Bharat,Indonesia24.com. : Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor hari ini (01/06/2024), menghadiri peresmian Gedung Baru Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi, Resort Salak di Kota Salak. Disaksikan ribuan umat GKPPD yang hadir di tempat ini, Bupati Bersama Pimpinan Pusat GKPPD, Pdt. Abet Nego Padang Bth, M.Th menandatangani prasasti peresmian Gereja GKPPD Resort Salak, serta menggunting pita tanda diresmikannya Gedung baru Gereja Kebanggaan umat GKPPD ini.

Banyak tamu yang hadir dalam acara ini, diantaranya Penjabat Bupati Dairi, Surung Charles Lamhot Bantjin yang mengikuti acara ini hingga tuntas. Kehadiran salah satu putra terbaik Pakpak Bharat ini bahakn diapresiasi langsung oleh bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor yang menyapa dengan ramah diawal sambutannya.

Selamat datang Penjabat Bupati Dairi, putra asli Pengacoon yang menjadi salah satu putra terbaik tanah Pakpak, ucap Franc Berhard Tumanggor diawal sambutannya.

 

Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, mengucapkan selamat atas diresmikannya Gedung baru GKPPD Salak ini, setelah melalui proses pembangunan yang Panjang, yakni sekitar Sembilan tahun seja tahun 2015 silam, dengan adanya Gedung baru ini, semoga menjadi jawaban atas kebutuhan Gedung yang lebih besar dikarenakan jemaat GKPPD yang kian bertambah, juga menjadi sebuah kebanggaan serta menjadi salah satu ikon Kota Salak sebagai Ibukota Kabupaten Pakpak Bharat, ucap Franc Bernhard Tumanggor kemudian.

Baca Juga :  Pemkab Pakpak Bharat Bersama Kajari Dairi Sosialisasikan Peran Kejaksaan Dalam Pembangunan

Yang paling penting tentunya bukan hanya gedungnya, namun juga harus diimbangi dengan peningkatan terhadap kualitas spiritual jemaat GKPPD yang mengimamiTuhan Yesus Kristus, menjadi garam dan terang dimanapun berada. Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat sendiri berharap agar GKPPD selalu menjadi mitra strategis dalam mewujudkan kininduma, melalui berbagai hubungan yang strategis, jika Pemerintah focus membangun fisik dalam arti yang luas, GKPPD focus dalam pembangunan spiritual, tutup Bupati.

 

Sementara itu Pimpinan Pusat GKPPD, Pdt. Abet Nego Padang Bth, M.Th menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas besarnya perhatian dan dorongan Pemerintah KabupatenPakpak Bharat dalam membantu terwujudnya Gedung GKPPD Salak yang baru ini.

Terimakasih atas besarnya perhatian Pemerintah hingga saat ini bagi umat GKPPD, kita semua patut bersyukur Tuhan memberikan kita kesempatan memabngun dan mendirikan gereja yang mulia ini. Tidak banyak yang diberi kesempatan oleh Tuhan, contoh misalnya Daud yang telah mempersiapkan segalanya, namun Tudak memberi ijin dan kesempatan, maka apa yang dia cita-citakan tidak bisa terwujud, jelas Pdt. Abet Nego Padang dalam Khotbahnya.

Penjabat Bupati Dairi, Surung Charles Lamhot Bantjin dalam sambutannya, mnguapkan selamat atas pembangunan Gedung baru GKPPD Salak ini.

Baca Juga :  Panitia Festival Nasyid Dan Marhaban FBT-MO Mersada Temui Bupati Pakpak Bharat

 

Dengan penuh ketulusan kembali saya mengucapkan selamat dan sukses atas pembangunan gereja GKPPD Resort Salak. Kiranya Gedung ini akan tumbuh dan berkembang persekutuan yang indah dan utuh, menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengemban misi pelayanan gerejawi. Semoga Tuhan kita menyertai kita semua, dan seluruh umat yang berpartisipasi dalam proses pembangunan Gedung ini. Pekabaran injil dapat dilakukan baik secara internal maupun eksternal, dengan menjadikan warga gereja menjadi jemaat yang missioner. Maka dari itu kita tidak hanya tinggal diam, mari masing-masing mengambil peran, ucap Penjabat Bupati Dairi dalam sambutannya.

 

Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM selaku Ketua Panitia menjelaskan, pembangunan Gedung gereja yang baru ini antara lain dilatarbelakangi semakin meningkatnya jemaat GKPPD Salak, pemikiran dan proyeksi kebutuhan Gedung dengan kapasitas besar pada masa yang akan datang, serta adanya keinginan akan representasi Gedung GKPPD sekaligus sebagai ikon yang memiliki sentuhan budaya Pakpak namun terlihat modern di Kabupaten Pakpak Bharat. Tidak kurang dari 9,746 Milyar dana dikucurkan untuk membangun Gedung ini, yang diantaranya diperoleh dari bantuan APBD Kabupaten Pakpak Bharat, partisipasi jemaat GKPPD Salak sebagai page siarang, serta bantuan dari banyak donator selama proses pembangunan dilaksanakan.//R$

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Pekan Olah Raga Pelajar Provsu di Medan 02 – 06 Juli 2024 Sekda Pakpak Bharat Melepas 16 Atlit Terbaik Pakpak Bharat
Mewakili Bupati,Sekda Pakpak Bharat Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke- 78 Tahun 2024 Polres Pakpak Bharat
Acara Adat Pakpak “Mendomi Sopo Jojong Sipitu Marga Solin” Lebbuh Lae Meang, Desa Mahala, Kecamatan Tinada.
Ratusan Guru Paud Pakpak Bharat yang tidak Dibayarkan Insentifnya Diminta Tidak Memilih Frans Bernard Tumanggor Dalam Pilkada Pakpak Bharat
Bupati Pakpak Bharat Diminta Segera Mencopot Kadis PMDP2A, Atas Intruksinya Tidak Bayarkan Insentif GURU PAUD
Bupati Pakpak Bharat,Hadiri Agenda Masa Sidang ke ll DPRD Pakpak Bharat Tahun 2024
Pelepasan Kafilah Pakpak Bharat MTQ ke-39 Tingkat Provsu di Sipirok,Tapsel.
Festival Kopi Pakpak Bharat Ke-2 Tahun 2024 Siempat Rube di Hadiri Sekda Pakpak Bharat
Tag :

Berita Terkait

Minggu, 7 Juli 2024 - 09:54 WIB

Rico Sempurna Pasaribu : “Tolong Lindungi Saya Bang

Sabtu, 6 Juli 2024 - 23:20 WIB

Sekda Kabupaten Karo : Tetap Semangat Karang Taruna Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 07:48 WIB

Penggiat Sosial Apresiasi Karang Taruna Kecamatan Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 02:18 WIB

Rekan Rekan Jurnalis Cicipi Cimpa Unung Unung Milik Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 18:44 WIB

Kebakaran di Jalan Sakti Gang Damai Kabanjahe

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:52 WIB

Berkunjung ke Karo Abetnego Tarigan Pimpin Intervensi Serentak Penurunan Stunting

Jumat, 5 Juli 2024 - 12:00 WIB

FBB Hari Kedua..!!! Sekretaris Koswari Kabupaten Karo Kunjungi Posko Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 07:09 WIB

FBB di Berastagi…!!! Anggota DPRD Karo Singgah di Posko Karang Taruna Berastagi

Berita Terbaru

BATU BARA

Pelaksanaan Patroli Dialogis malam dilakukan Polsek Lima Puluh

Minggu, 7 Jul 2024 - 21:12 WIB

BISNIS

20 Penyebab Genset Rusak yang Harus Anda Ketahui

Minggu, 7 Jul 2024 - 17:04 WIB