Azhari Pj Walikota Subulussalam Laksanakan Sidak, atas Ketersedian Sembako di Pajak Harian

INDONESIA24

- Redaksi

Rabu, 29 Mei 2024 - 00:54 WIB

4018 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SUBULUSSALAM, Penjabat (Pj) Wali Kota Subulussalam, Azhari, S. Ag., M.Si melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke pasar tradisional dan toko beras(Sembako) yang berada di Kampong Subulussalam Utara, Kecamatan Simpang Kiri, Selasa, (28 Mei 2024).

Dilakukannya Sidak guna memantau ketersedian barang(Sembako) kebutuhan pokok di lapak-lapak pedagang di komplek pasar harian tersebut. Terlihat Sidak ini juga untuk memantau terkait harga bahan pokok menjelang lebaran Idul Adha 1445 H.(Hari Raya Haji).

“Alhamdulillah bahan-bahan pokok masih tersedia sampai hari Raya Idul Adha, termasuk harga komoditas juga masih stabil harganya,” kata Azhari kepada Awak Medya.

Dalam penjelasannya Sidak ini sangat penting dilakukan agar harga jual bahan pokok tidak melebihi harga eceran tertinggi (HET). Sehingga masyarakat bisa mendapatkan harga komuditas Sembako dengan harga stabil dan tetap terjangkau masyarakat.

Diuraian Azhari Penjabat Walikota Subulussalam bahwa Sidak juga salah satu upaya pengendalian inflasi di daerah sesuai amanah Mendagri secara nasional, bahwa Pj Wali Kota Subulussalam harus mampu melakukan pengendalian inflasi.

Baca Juga :  Hadiri Pembukaan Karnaval Subulussalam Ke-61: Walikota Serta Isteri Tercinta, Memakai Baju Adat Singkil Serta Baju Adat Pakpak

Tampak hasil pantauan Penjabat Wali Kota Subulussalam dengan sejumlah SKPK Dinas terkait, stok bahan-bahan kebutuhan masih aman hingga lebaran Idul Adha nanti.

Azhari menyampaikan bahwa pemerintah berkepentingan sekali terhadap pasar-pasar yang ada di Kota Subulussalam. Karena di pasar itu terjadi transparansi ekonomi, di sinilah situasi ekonomi akan bisa memberikan efek positif terhadap kemajuan pekonomian masyarakat.

Tampak Sidak Azhari didampingi Asisten II Sekdako Jhoni Arizal, Kepala Disperindagtambkop dan UKM H. Junifar, Kadis Ketahanan Pangan H. Badalsyah, Kabag Ekonomi Khairulsyah dan Plt Kadis Perhubungan Alizar serta Kasatpol PP Damson Bancin dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Dikesempatan itu, Azhari juga menerima keluhan para pedagang seperti yang disampaikan Nursaini bru Manik, Ali Amri dan Kadariah, mereka berharap pemerintah melakukan penertiban terhadap pedagang yang berjualan di luar pasar atau jalan Nyak Adam Kamil di seputaran gerbang pintu masuk pasar.

Pedagang yang berjualan di dalam pasar mengaku penjualan mereka merosot drastis akibat banyak pedagang yang berjualan di jalan Nyak Adam kamil mulai pukul 03.00 sampai jam 09:00 WIB. Akibatnya, pengunjung tidak lagi masuk ke dalam dan mereka berbelanja kepada pedagang yang menjajaki sayur-sayuran di pinggir jalan. Hal ini juga menyebabkan akses jalan menjadi macet.

Baca Juga :  Walikota Subulussalam Lantik Jabatan Struktural Camat, Eselon lll & lV di Lingkungan Pemko Subulussalam

Di akhir penyampaiannya “Kita sudah mendapatkan informasi langsung dari pedagang, termasuk dari masyarakat sendiri, ini akan menjadi bahan kajian bagi pemerintah, untuk mengambil langkah-langkah ke depan, agar pasar ini lebih baik lagi ke depannya,” tutup Azhari Penjabat Wali Kota Subulussalam yang dikenal dekat dengan Sejumlah Tokoh penting Kota Subulussalam itu.

LSM Suara Putra Aceh Anton Tin menyambut baik upaya Penjabat Walikota Subulussalam dalam penerapan Sidaknya,” pengendalian inflasi didaerah. Tentu ini sesuai amanah Mendagri secara nasional, bahwa Pj Wali Kota Subulussalam harus mampu melakukan pengendalian inflasi.” Jelas Anton Tin Ketia LSM Suata Putra Aceh Kota Subulussalam. (Syahbudin Padang).

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Komitmen dan Keberhasilan Polres Subulussalam Brantas Peredaran Narkoba di Hari Bhayangkara Ke 78
Khaisya Arasi Solin, Karateka Kota Subulussalam, Siap Laga di Popda Aceh
Polsek Rundeng Polres Subulussalam Mediasi Damai Terduga Pelaku Pembobolan Sekolah SD
PW FRN Provinsi Aceh Apresiasi Kinerja Polda Aceh Atas Respon Pemberantasan Judi Online
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Polres Subulussalam Gelar Bakti Kesehatan dan Penanganan Stunting
Pemberitaan Papan Proyek Pembangunan Aula Puskesmas Longkib Salah Satu Media Online Dianggap Hoaks
KPK Diminta Kaji Ulang Opini WTP Kota Subulussalam 2023 Terlilit Utang Akibatkan Birokrasi Pemko Lumpuh
H. Muhammad Amru dan H. Idris Arlem Jalani Wawancara Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gayo Lues di DPD II Partai Golkar

Berita Terkait

Minggu, 7 Juli 2024 - 09:54 WIB

Rico Sempurna Pasaribu : “Tolong Lindungi Saya Bang

Sabtu, 6 Juli 2024 - 23:20 WIB

Sekda Kabupaten Karo : Tetap Semangat Karang Taruna Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 07:48 WIB

Penggiat Sosial Apresiasi Karang Taruna Kecamatan Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 02:18 WIB

Rekan Rekan Jurnalis Cicipi Cimpa Unung Unung Milik Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 18:44 WIB

Kebakaran di Jalan Sakti Gang Damai Kabanjahe

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:52 WIB

Berkunjung ke Karo Abetnego Tarigan Pimpin Intervensi Serentak Penurunan Stunting

Jumat, 5 Juli 2024 - 12:00 WIB

FBB Hari Kedua..!!! Sekretaris Koswari Kabupaten Karo Kunjungi Posko Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 07:09 WIB

FBB di Berastagi…!!! Anggota DPRD Karo Singgah di Posko Karang Taruna Berastagi

Berita Terbaru

BATU BARA

Pelaksanaan Patroli Dialogis malam dilakukan Polsek Lima Puluh

Minggu, 7 Jul 2024 - 21:12 WIB

BISNIS

20 Penyebab Genset Rusak yang Harus Anda Ketahui

Minggu, 7 Jul 2024 - 17:04 WIB