Komisi IV DPR RI Salim Fakhry: Terima Kasih, RSUD Agara Dapat Hibah Alkes Rp48 Miliar

INDONESIA24

- Redaksi

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:27 WIB

40249 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

ACEH TENGGARA INDONESIA24 COM -Anggota Komisi IV DPR RI Republik Indonesia, HM Salim Fakhry, SE, MM mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes dan Komisi IX DPR RI yang sudah bersusah payah memperjuangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Sahudin Kutacane sehingga mendapatkan bantuan hibah alat kesehatan (Alkes) senilai Rp48 miliar.

Dalam bantuan hibah tersebut bermanfaat untuk masyarakat Aceh Tenggara. Terus terang saja saya selaku putra daerah merasa sangat senang dan bangga. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Kesehatan dan rekan-rekan DPR, RSUD H. Sahudin Kutacane mendapatkan hibah Alkes ini,” ujar Salim Fakhry.

Tepak terjal Salim Fakhry dikenal sebagai politisi senior yang low profile. Salim berteman dengan hampir semua kalangan, mulai politisi, pengusaha, tokoh lintas agama, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, para Aktivis serta wartawan, hingga kaum marginal sekalipun. Sosok satu ini sangat bersahaja ini mengharapkan RSUD agar terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ucap Salim Fakhry kepada awak media , saat dimintai tanggapannya melalui selulernya, Jumat 24 mei 2024 pagi.

Menurut Salim Fakhry, yang juga figur kuat Bakal Calon Bupati (Bacabup) Aceh Tenggara pada Pilkada bulan nopember 2024 mendatang. katanya rumah sakit kini telah menerapkan sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), tentunya ini harus dibarengi dengan pelayanan yang maksimal.

Baca Juga :  Konsep Strategis Pangdam IM dalam Upaya Hilirisasi Industri Pada Program Ketahanan Pangan "I'M Jagong

“Apabila pelayanan di rumah sakit tersebut baik dan maksimal, tentunya akan berimbas yang baik pula kepada rumah sakit tersebut, sehingga masyarakat akan senang melakukan pengobatan di sana. Tentunya ini juga akan berdampak pada pendapatan rumah sakit itu sendiri, sehingga PAD yang ditargetkan akan dapat tercapai, bahkan melebihi dari target,” tambahnya.

Salim Fakhry juga Ketua DPD II Partai Golkar Aceh Tenggara itu kembali berharap agar ketahanan dalam bidang kesehatan ini bisa terjaga dan ditingkatkan, begitu pula mitra kerja dengan pers yang terjalin dapat terus berjalan dengan baik,

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Direktur RSUD H. Sahudin Kutacane, dr Bukhari SpOG mengaku pihaknya saat ini terus berbenah dengan melakukan pembangunan sarana prasarana pendukung guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang berobat ke tempat itu.

“Alhamdulillah RSUD H. Sahudin Kutacane pada tahun 2024 ini mendapatkan bantuan hibah dari Kemenkes melalui dana pinjaman luar negeri berupa alat kesehatan dengan nilai mencapai Rp48 miliar. Namun dari Rp48 miliar tersebut dibagi dua tahap. Tahap pertama di tahun 2024 ini senilai Rp24 miliar dikucurkan melalui Bank Dunia, yang sisanya Rp24 miliar pada tahun 2025 mendatang,” ujarnya. Dia menjelaskan bantuan alat kesehatan diperkirakan akan tiba ke daerah itu dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :  Diduga Pengelolaan Dana Desa Khih Mbelang Kecamatan Lawe Alas Agara Tidak Transparan

Bantuan alat kesehatan (Alkes) ini, kata dia, di antaranya berupa peralatan CT scan atau computerized tomography scan (CT scan), serta jenis barang lainnya. Menurut dia, dengan adanya alat alkes ACC ab, alat kesehatan tersebut tentunya sangat membantu dalam persiapan RS ini yang sebentar lagi akan naik type menjadi type B.

“Maka kami akan menyiapkan ruangan-ruangan untuk neonatal intensive care unit (NICU) dan pediatric intensive care unit (PICU) untuk anak, serta yang lainnya,” tambah direktur yang dikenal dengan kesederhanaannya ini.

Atas nama keluarga besar RSUD H. Sahudin Kutacane, Bukhari mengucapkan terima kasih kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia, DPR RI, Pj Bupati Agara dan Anggota Komisi IV DPR RI Salim Fakhry atas bantuan Alkes, semoga dengan adanya alat ini dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.
( Salihan Beruh)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Pemerintahan Kabupaten Aceh Tenggara Secara Resmi Melepas 122 Atlet (POPDA) Ke Aceh Timur
Rumah Sakit Nurul Hasanah Bhakti Sosial ,Dikomplek Lapagan Bola Desa Kuta Batu Dua ( 2 ) Kecamatan Lawe Alas Agara
Ketua Komisi A DPRK Aceh Tenggara Menklarifikasi Pemberitaan Atas Teguran Kepada Kapolres Agara
Dalam 6 Bulan, Polres Aceh Tenggara Berhasil Amankan Bandar dan Pemakai Narkoba di Wilayah Hukum Polres Aceh Tenggara
Tim19 H.Raidin Pinim Kecamatan Bambel Dikukuhkan
Tim19 H.Raidin Pinim Kecamatan Bambel Dikukuhkan
APDESI Agara Diduga Gerogoti DD, Titip Kegiatan Ditengah Jalan
Dugaan Kasus Program Dana Desa Titipan Di Agara Mencuat

Berita Terkait

Minggu, 7 Juli 2024 - 09:59 WIB

Kodim 0205/TK, Tanam Ribuan Pohon, ” Kurangi Pemanasan Global dampak Ilegal Logging “

Sabtu, 6 Juli 2024 - 23:20 WIB

Sekda Kabupaten Karo : Tetap Semangat Karang Taruna Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 07:48 WIB

Penggiat Sosial Apresiasi Karang Taruna Kecamatan Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 02:18 WIB

Rekan Rekan Jurnalis Cicipi Cimpa Unung Unung Milik Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 18:44 WIB

Kebakaran di Jalan Sakti Gang Damai Kabanjahe

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:52 WIB

Berkunjung ke Karo Abetnego Tarigan Pimpin Intervensi Serentak Penurunan Stunting

Jumat, 5 Juli 2024 - 12:00 WIB

FBB Hari Kedua..!!! Sekretaris Koswari Kabupaten Karo Kunjungi Posko Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 07:09 WIB

FBB di Berastagi…!!! Anggota DPRD Karo Singgah di Posko Karang Taruna Berastagi

Berita Terbaru

BISNIS

20 Penyebab Genset Rusak yang Harus Anda Ketahui

Minggu, 7 Jul 2024 - 17:04 WIB