Bakal Calon Bupati Dairi Rimso Sinaga Sang Pantang Menyerah

Raja Kencana Solin

- Redaksi

Minggu, 31 Maret 2024 - 02:41 WIB

40366 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dairi – Indonesia24.Com

Pepatah Mengatakan demi mewujudkan satu cita cita mulia, jatuh bangun hal itu biasa bukan jadi penghalang melangkah maju lagi pada waktu kesempatan berikutnya.

Seperti Bakal Calon Bupati Dairi periode 2024-2029 Rimso Sinaga, misalnya diketahui ‘sang pantang menyerah’ tetap berdiri tegar dan berencana ikut dalam persaingan pemilihan Bupati Dairi, periode 2024-2029 mendatang.

Ketika bincang bincang dengan Mediia Indonesia24.Com di Posko Pemenangannya, di Jalan Pegagan, Sidikalang, Kabupaten Dairi. Rimso Sinaga penuh Semangat mengatakan akan tetap ikut bersaing dengan Bakal calon Bupati lain.

Jalur Independen

Sebagai persyaratan Menjadi calon Bupati Dairi, Rimso Sinaga memilih jalur independen karena menurutnya jalur ini paling tepat dan sederhana jika dibanding melalui jalur Partai.

Menurutnya jalur independen langsung rakyat sendiri memberikan restu kepadanya menjadi Bupati melalui pemberian fotocopy KTP, dan itu artinya masyarakat sendiri yang telah mendukungnya jadi Bupati Dairi, ujarnya.

Diterangkan, Pengumpulan fotocopy KTP juga bukanlah yang mudah, jika dikasih uang akan selesai. Tim Suksesnya dilapangan mesti banyak menjawab pertanyaan beraneka ragam dilontarkan masyarakat “ puji syukur sekarang sudah terkumpul lebih 30.000 fotocopy KTP”

Dairi Kampung sendiri

Ketika ditanya Media Indonesia.24.Com kenapa tetap semangat bertekat ikut Pilkada Dairi? Dengan mimik serius diterangkan jika daerah penghasil kopi punya kisah tersendiri buat ayahndanya tercinta karena pernah tinggal di desa Perik Mbue bersama abangnya

“ ketika masih lajang, Bapak pernah tinggal sama abangnya di desa Perik Mbue Kecamatan Pegagan Hilir”

Diceritakan lagi kisah ayah dan abangnya itu. Mana kala saat ketika keduanya sedang mencangkol diladang menemukan emas lumayan besar “ mungkin masyarakat desa Perik Mbue masih ada yang mengingatnya”

Baca Juga :  Syukuran & Hitanan Anak Alfriyansah Ujung DPRD Sumut Terpilih, Ribuan Pendukungnya Hadir

Inilah kisahnya kenapa saya bertekat untuk maju Pilkada Dairi sampai dua kali karena daerah ini juga kampungku, ujarnya.

Keseriusan Rimso Sinaga menjadi Bupati Dairi kadang sempat dipertanyakan masyarakat Kabupaten Dairi dan hanya sekedar ikut. Dengan lugas dan tegas dijawab serius oleh Rimso Sinaga

Disebutkan, bukti keseriusannya ingin menjadi Bupati Dairi. Rimso jauh jauh hari sejak tahun 2023 sudah membentuk korcam dan kordes di 15 Kecamatan di seluruh Kabupaten Dairi.

Rimso Sinaga sudah melakukan launching pembukaan Posko RIMULI BINTANGNTA digedung Djauli Manik dan dihadiri lebih kurang 2000 massa saat itu.

“ semua itu bukan biaya sedikit, dan jika saya tidak serius mana mungkin mengorbankan biaya besar karena kita juga bukan berkelebihan uang untuk dihambur hamburkan” ujarnya

Selain itu ada juga orang berpendapat jika Rimso Sinaga ikut Pilkada Dairi disebutkan hanya Hore hore untuk mengambil uang mundur dari Calon Bupati lain.

Dengan sedikit senyum, Rimso Sinaga, menjawab, dia juga sering mendengar hal itu. Tapi membiarkan aja. Tapi sekali ini jika saya masih di bully dan tau siapa dalangnya akan saya tuntut,

“ logikanya siapa yang mau membayar saya coba dulu fikir dan untuk apa orang mau membayar saya” ujarnya

Di akhir pembicaraan, Rimso Sinaga yang kabarnya berpasangan dengan Barita Sihite untuk bakal Calon Wakilnya mengatakan bahwa dia berencama ingin membahagiakan masyarakat Kabupaten Dairi jika dipercaya untuk menjadi Bupati Dairi periode 2024- 2029 dan berjanji untuk membangun Kabupaten Dairi lebih mengutamakan pengusaha putra daerah

“ saya ingin jadikan Kabupaten Dairi ini menjadi rumah besar bagi masyarakatnya dan sama sama membangun demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat di sini”

Baca Juga :  Pekan Olah Raga Pelajar Provsu di Medan 02 - 06 Juli 2024 Sekda Pakpak Bharat Melepas 16 Atlit Terbaik Pakpak Bharat

Pengurus Gereja

Rimso Sinaga Bakal Calon Bupati Dairi ini dikenal seorang bisnissman namun taat akan Tuhan karena di lingkungan kediamannya merupakan ‘Sintua’ di Gereja HKBP Medan Johor kota Medan.

Karena memang seriusnya ingin membangun daerah penghasil kopi ini, dia juga sudah pindah alamat ke desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi dan telah membeli lahan pas didepan pintu gerbang Taman Wisata Iman Sitinjo – Kabupaten Dairi selanjutnya, dilahan itu sekarang sedang dibangun rumah kediamannya.

Dan akhir akhir ini Rimso Sinaga sudah sering beribadah di Gereja HKBP EBEN EZER Sitinjo dan jika terpilih nanti jadi Bupati Dairi nanti berencana akan tetap jadi jemaat Gereja HKBP EZER Sitinjo sekaligus menjadi pengurus Gereja menjadi Sintua di situ.

Pada peringatan Jumma Agung baru baru ini , dia dan istri beserta 4 putra putrinya mengikuti ibadah Jumat Agung di Gereja yang dimaksud.

Rimso Sinaga ketika selesai mengikuti ibadah Jumat Agung memberikan pesan jika banyak rumah ibadah Gereja di Kabupaten Dairi memiliki suara sound yang masih kurang baik sehingga pesan khotbah dari pendeta kurang jelas ditangkap telinga

“ jika saya terpilih jadi Bupati semua rumah ibadah Gereja dan Masjid akan diprogramkan memperbaiki suara soundnya agar pesan khotbah dapat melekat dihati jemmatnya untuk di-imani “ ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Sudah 6 Bulan Pergantian Kades Tungtung Batu Dairi Hingga Sekarang Belum Ada Serah Terima Asset
Anggaran Fisik Dana Desa Parbuluan IV Kecamatan Parbuluan TA.2023 Dituding Mark Up
Syukuran & Hitanan Anak Alfriyansah Ujung DPRD Sumut Terpilih, Ribuan Pendukungnya Hadir
Jalan Rusak Parah, Ratusan Murid SD Bongkaras Kecamatan Silima Pungga Pungga Terancam Keselamatannya
Makan Sate Gratis Bersama Keluarga Lestari Bekery
Bendera Kusam Dan Mulai Sobek Masih Dipajang Depan Kantor Desa Sumbul Tengah Kecamatan Tigalingga
Balon Wakil Bupati Dairi Azhar Bintang, SH Mendaftar Ke Partai DPD Partai Keadilan Sejahtera
Tak Senang Isi Chatnya Diketahui, Seorang Suami Tega Aniaya Istri Yang Sedang Hamil
Tag :

Berita Terkait

Minggu, 7 Juli 2024 - 09:54 WIB

Rico Sempurna Pasaribu : “Tolong Lindungi Saya Bang

Sabtu, 6 Juli 2024 - 23:20 WIB

Sekda Kabupaten Karo : Tetap Semangat Karang Taruna Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 07:48 WIB

Penggiat Sosial Apresiasi Karang Taruna Kecamatan Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 02:18 WIB

Rekan Rekan Jurnalis Cicipi Cimpa Unung Unung Milik Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 18:44 WIB

Kebakaran di Jalan Sakti Gang Damai Kabanjahe

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:52 WIB

Berkunjung ke Karo Abetnego Tarigan Pimpin Intervensi Serentak Penurunan Stunting

Jumat, 5 Juli 2024 - 12:00 WIB

FBB Hari Kedua..!!! Sekretaris Koswari Kabupaten Karo Kunjungi Posko Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 07:09 WIB

FBB di Berastagi…!!! Anggota DPRD Karo Singgah di Posko Karang Taruna Berastagi

Berita Terbaru

BATU BARA

Pelaksanaan Patroli Dialogis malam dilakukan Polsek Lima Puluh

Minggu, 7 Jul 2024 - 21:12 WIB

BISNIS

20 Penyebab Genset Rusak yang Harus Anda Ketahui

Minggu, 7 Jul 2024 - 17:04 WIB