Dalam Pemerintahan Syaridin, Kota Langsa Melompat Lebih Maju. Ukir Sejumlah Prestasi

INDONESIA24

- Redaksi

Selasa, 12 Maret 2024 - 05:01 WIB

4045 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

LANGSA – Pendiri MFF Syndicate (Kelompok Kajian Polhukam dan Kebijakan Publik), Fauzan Febriansyah memberi sejumlah catatan capaian positif atas kinerja Pejabat (Pj) Walikota Langsa Syaridin yang mampu meraih sejumlah prestasi dalam hal ekonomi, politik & tata kota, Senin (11/03/2024).

“Kita bisa melihat pak Syaridin sebagai Pj Walikota Langsa mampu menjaga proses Pemilu di kota Langsa dengan kondusif, aman, hasil pemilunya berintegritas dan masyarakat puas,” ungkapnya.

Fauzan menambahkan dimasa kepemimpinan Syaridin selama ini juga, ia mampu membangun sinergisitas disetiap jajaran dan kesamaan pemahaman seluruh pemangku kepentingan terkait percepatan pembangunan UMKM dan pertumbuhan ekonomi kota Langsa.

 

“Kolaborasi lintas sektor yang didorong oleh Pak Syaridin mulai dirasakan dampaknya saat ini. Dalam hal keberpihakan pada UMKM, masyarakat kota Langsa menyambut positif sejumlah program dan kebijakan Pemko Langsa dalam mengurangi kesenjangan masyarakat dan wilayah di kota Langsa,” ujarnya.

Baca Juga :  Muhammad Fachrurrazi, S,H, Terpilih Menjadi Anggota DPRK Langsa

Belum genap setahun menjabat Pemko Langsa berhasil menyabet sejumlah penghargaan berturut-turut, hingga yang teranyar penghargaan anugerah Piala Adipura 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

“Piala Adipura merupakan penghargaan bagi seluruh masyarakat kota Langsa. Ini bukti kerja keras seluruh lapisan masyakat dan tentu saja wujud komitmen Pak Syaridin dalam pembenahan kota Langsa menjadi bersih dan nyaman.,” sebut Fauzan.


Ia juga menyampaikan, tatanan hubungan pemerintahan Kota Langsa sudah berjalan dengan baik selama ini, komitmen program terus diperkuat terutama untuk generasi muda.

“Apabila dukungan, kepercayaan dan kekompakan masyarakat kota Langsa untuk pemerintah saat ini terus diberikan, rasanya sejumlah hambatan yang selama ini terjadi akan mudah dicari solusinya. Kami mengamati bahwa Komunikasi Pemko Langsa dengan forkompimda saat ini sudah baik. Komunikasi dan pendekatan Pak Syaridin dengan pemerintah Aceh hingga pemerintah pusat juga intens dilakukan untuk membawa sejumlah program-program strategis bagi pembangunan kota Langsa.

Baca Juga :  Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Cabang Kota Langsa Menggelar Maulid Nabi Muhammad Saw, Santunan Anak Yatim, Serta Doa Untuk Palestina

Apabila masyarakat dan pemerintah terus kompak dan solid untuk mendukung progam-progam yang sudah direncanakan Pemko Langsa saat ini, kami yakin gerak kota Langsa akan terus melaju”, ungkapnya.

Menurutnya berdasarkan kajian tim MFF Syndicate dimasa Syairidin tingkat kepuasan masyarakat kota Langsa dengan pemerintah saat ini sudah baik. Juga kebijakan reformasi birokrasi yang menyangkut kepentingan masyarakat, tidak lagi harus melalui proses panjang dan berbelit-belit, tetapi saat ini menjadi sangat efisien, responsif dan akuntabel.

“Mengingat latar belakang Pak Syaridin sebagai seorang guru, terobosan dalam bidang pendidikan terutama dalam hal peningkatan mutu pendidikan dan SDM kota Langsa sangat dinantikan oleh publik. Kota bersih, perekonomian semakin baik ditambah kualitas mutu pendidikan yang menanjak, tentu saja kota Langsa akan melompat lebih maju”, Tutupnya.[SAIFUL TB]

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Ciptakan Kamtibmas, Masyarakat Desa Sumber Jaya Langkat Gelar Deklarasi Dukung Pilkada 2024
PUSDA : Apresiasi PJ Walikota Langsa Tercepat Cairkan Dana Desa Tahap II di Aceh
Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah IAIN Langsa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara IAIN Langsa Menyerahkan Donasi Kepada Korban Kebakaran di Blang Paseh
Muhammad Fachrurrazi, S,H, Terpilih Menjadi Anggota DPRK Langsa
Diduga Penjaringan Pejabat Esselon II Kota Langsa Berbau Konkalikong
Afinas Qadafi terpilih sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Langsa periode 2024-2025  pada pemilihan yang di gelar Panitia Pemilihan Organisasi Mahasiswa P2OM di Kampus
Komunitas Milenial Aceh Untuk Perubahan (KOMIKA PERUBAHAN) menggelar Diskusi Kebangsaan dengan tema “Menyongsong Perubahan Hadirkan Keadilan”
Babinsa Koramil 04/Kp Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Mesjid Nurul Iman

Berita Terkait

Minggu, 7 Juli 2024 - 09:54 WIB

Rico Sempurna Pasaribu : “Tolong Lindungi Saya Bang

Sabtu, 6 Juli 2024 - 23:20 WIB

Sekda Kabupaten Karo : Tetap Semangat Karang Taruna Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 07:48 WIB

Penggiat Sosial Apresiasi Karang Taruna Kecamatan Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 02:18 WIB

Rekan Rekan Jurnalis Cicipi Cimpa Unung Unung Milik Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 18:44 WIB

Kebakaran di Jalan Sakti Gang Damai Kabanjahe

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:52 WIB

Berkunjung ke Karo Abetnego Tarigan Pimpin Intervensi Serentak Penurunan Stunting

Jumat, 5 Juli 2024 - 12:00 WIB

FBB Hari Kedua..!!! Sekretaris Koswari Kabupaten Karo Kunjungi Posko Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 07:09 WIB

FBB di Berastagi…!!! Anggota DPRD Karo Singgah di Posko Karang Taruna Berastagi

Berita Terbaru

BATU BARA

Pelaksanaan Patroli Dialogis malam dilakukan Polsek Lima Puluh

Minggu, 7 Jul 2024 - 21:12 WIB

BISNIS

20 Penyebab Genset Rusak yang Harus Anda Ketahui

Minggu, 7 Jul 2024 - 17:04 WIB