Rehab Sekolah Tak Kunjung Selesai Orangtua Murid Mengancam Pindahkan Anaknya

Raja Kencana Solin

- Redaksi

Minggu, 18 Februari 2024 - 20:02 WIB

40106 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dairi – Indonesia24. Com : Akibat pembangunan rehab gedung di sekolah SDN 030341 Desa Silalahi III Kecamatan Silahi Sabungan Kabupaten Dairi, tak kunjung selesai dikerjakan membuat Sejumlah guru dan puluhan murid meradang

Pasalnya, 4 ruang belajar semula di rehab pada bulan Oktober 2023 lalu dengan pagu Rp. 758.000.000 lebih hingga sekarang tak kunjung usai dikerjakan oleh salah satu kontraktor.

Hal ini menuai keresahan dari orangtua murid dan mulai mengancam akan memindahkan anaknya untuk pindah ke sekolah lain yang ada di sekitar desa Silalahi.

Dari pemantauan sejumlah media langsung dari lokasi sekolah, Jumat (16/2) melihat kondisi ruang belajar semula hendak di rehab cukup memperihatinkan bagi yang melihat.

Disekolah yang dimaksud memiliki 9 ruang belajar dan kantor guru namun 4 ruangan tanpa memiliki atap sama sekali dan dinding ruangan hendak direhab belum di plester sama sekali dan didalamnya tergeletak kayu balok berbagai ukuran yang belum sempat di pasang.

Baca Juga :  Pelepasan Kafilah Pakpak Bharat MTQ ke-39 Tingkat Provsu di Sipirok,Tapsel.

Di halaman sekolah ada beberapa guru duduk di teras sekolah untuk menjaga jaga agar muridnya jangan sampai ke ruang sekolah yang sedang di rehab tersebut.

Di sebutkan salah seorang guru yang gak disebutkan namanya jika setiap hari mereka dari pagi hari hingga sore harus mengawasi muridnya agar tidak bermain ke dekat ruangan yang direhab

“ takut terjadi yang tidak diinginkan dialami murid murid sehingga kami terus menjaga di halaman ini” ujar Pelaksana Kepala Sekolah boru Silalahi.

Ketika ditanya, dengan situasi yang begitu lumayan parah. Apakah tidak menggangu proses belajar dan mengajar di sekolah tersebut?

PL Kepala sekolah mengaku sangat terganggu sejak bulan Oktober 2023 lalu. Ruangan sekolah sudah dibongkar untuk diperbaiki namun hingga sekarang gak selesai akibatnya waktu murid masuk sekolah di bagi dua. Lain lagi suara suara ribut dari tukang disaat jam belajar.

“ masuk pagi kelas 1.2.3 dan masuk sore kelas 4.5.6 hal ini sudah berlangsung selama 4 bulan akibatnya sudah ada orangtua murid mengancam akan memindahkan anaknya ke sekolah lain” ujarnya.

Baca Juga :  Diduga Gagal Paham dan Lakukan Dugaan Pemerasan, Ini Pinta Galih Prito Rakasiwi

Ketika keterlambatan kerja ini langsung di konfirmasi kepada PPK inisial S langsung ke nomor WA nya hingga beberapa kali tidak menjawab pertanyaan wartawan nada padahal nada dering aktif.

Selain pekerjaan yang terlambat. Persoalan Lain juga mencuat dimana sekolah yang dimaksud ternyata kekurangan guru tenaga pengajar bidang agama Islam.

Tahun ajaran yang lewat lewat disekolah ada 8 murid ber agama Islam namun karena tak ada guru Agama Islam, sebanyak 6 murid memilih pindah ke sekolah lain.

Banyak nya permasalahan yang sedang dihadapi seperti ruang belajar belum selesai untuk tempat belajar murid dan kekurangan guru Agama Islam. Di harapkan agar Dinas Pendidikan Kabupaten Dairi tanggap akan tersebut ( Ginting )

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Konflik Masyarakat Sei Kuning Dengan PKS PT SKA Berlanjut, Kini Hampir Bentrok
8 Program unggulan Zahir & Aslam,wujudkan Batu Bara maju
Ketua Tim Kampanye Zahir & Aslam Pimpin Rapat Bahas Divisi Kampanye Per kecamatan
Bustan Pinrang Resmi Dukung Pasangan Cudy – Agusto untuk Cagub Bacagub Sulawesi Tengah
Penetapan Paslon Zahir-Aslam Sudah Penuhi Ketentuan yang Berlaku
Tomas Mangkai Lama Suroto Mendoakan Zahir – Aslam, Lanjutkan Pimpin Batu Bara
Pilkada Batu Bara: Ngopi Bareng, Warga Minta Zahir Lanjutkan Program Berobat Gratis
Tim Zas Center Siap Menangkan Zahir-Aslam di Tanjung Tiram
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 22:22 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Dharma Elfrishon Situmorang Sebagai Anggota DPRD Partai GELORA Kab. Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:46 WIB

ni 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 yang di Lantik

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:17 WIB

TOSS!!Tino Mimana dan Onasis Sitepu Kunjungi Pusat Pasar Dan Pajak Buah Berastagi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:25 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan FERI EDISONTA MILALA Menjadi Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:19 WIB

Rehulina Br Tarigan Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 Dari Fraksi Nasdem Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Karo Daerah Pemilihan I

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Ketua Aman Bang : Anak Muda Pilih Yang Muda..!!!

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Latif Purba : Jika benar mereka Pemerintah Desa Beganding Murni tidak melakukan Dugaan Korupsi dipenggunaan Dana Desa..!!!Kenapa tidak menghadiri undangan dari Penyidik .

Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:19 WIB

Aliansi Milenial Anak BAngsa (AMAN BANG) Dukung TOSS..!! Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo

Berita Terbaru