Aminullah Usman Usulkan BPR Hikmah Wakilah Lakukan Ekspansi Demi Membantu Usaha Mikro di Aceh

INDONESIA24

- Redaksi

Rabu, 31 Januari 2024 - 00:00 WIB

40125 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

-Daerah Ekspansi Diharapkan di Bireuen, Meulaboh, Takengon dan Kuala Simpang

Banda Aceh – Demi membantu meningkatkan pemberdayaan usaha mikro di Aceh, H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM sebagai pemegang saham utama PT. Bank Perekonomian Rakyat Syariah Hikmah Wakilah dalam sebuah kesempatan mengambil inisiatif yang dianggap sebagai langkah cerdas dengan mengusulkan ekspansi cabang di daerah Tingkat II Kabupaten.

Usulan Aminullah Usman tersebut mencakup pembukaan Cabang di Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, di Kabupaten Bireun, di Takengon, dan di Kuala Simpang Kabupaten Aceh Tamiang.

Aminullah Usman, tokoh ynag dikenal memiliki kepekaan tinghi terhadap kebutuhan masyarakat, menyampaikan bahwaa pembukaan cabang ini bukan hanya sebagai tindakan ekspansi bisnis, tetapi lebih sebagai upaya nyata untuk mendukung dan memberdayakan pengusaha mikro di wilayah-wilayah ini.

“Kami ingin menjadi bagian dari solusi dalam mengurangi praktik rentenir yang merugikan masyarakat,” ungkap Aminullah Usman yang juga caleg DPR RI dari PAN Nomor Urut 4, Rabu 1 Februari 2024.

Baca Juga :  Penyidik Polda Aceh akan Segera Tuntaskan Kasus RS Regional Aceh Tengah

Keputusan pembukaan cabang ini muncul setelah Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahun Buku 2023 PT. Bank Perekonomian Rakyat Syariah Hikmah Wakilah yang diselenggarakan dengan sukses. Seluruh pemegang saham menunjukkan persetujuan dan memberikan apresiasi tinggi kepada Direksi atas kinerja luar biasa bank selama tahun buku 2023. Laporan keuangan yang telah diaudit menunjukkan peningkatan pada semua rasio keuangan dengan hasil audit “Wajar dalam semua hal yang material” dari Kantor Akuntan Publik Budiandru & Rekan, rekanan OJK Jakarta.

Dalam rangka mengembangkan jaringan kantor, Aminullah Usman memberikan pandangan dan pendapat bahwa untuk membuka Kantor Cabang di daerah Tingkat II Kabupaten. Usulan ini tidak hanya mendapat persetujuan pemegang saham, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa keberhasilan finansial bank ini tidak hanya dilihat sebagai capaian bisnis semata, melainkan sebagai amunisi untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Baca Juga :  Meledak, Fachrul Razi Deklarasi Wali Rakyat di Banda Aceh

Pemegang saham memberikan rekomendasi dan persetujuan perpanjangan jabatan untuk tiga pengurus bank, Prof. Dr. Al Yasa Abubakar, MA/Ketua Dewan Pengawas Syariah, Sugito/Direktur Utama, dan Rusli/Direktur Operasional, untuk masa tugas 2024 hingga 2029. Selain itu, Rencana Bisnis Bank (RBB) tahun 2024 juga disetujui untuk dilaksanakan sesuai usulan Direksi.

Saat ini, Hikmah Wakilah memiliki 6 jaringan Kantor yang tersebar di Banda Aceh, Aceh Besar, dan Beureunuen di Pidie. Manajemen bank berencana mengembangkan pembiayaan pembelian rumah dan toko dengan jangka waktu hingga 15 tahun sebagai langkah strategis untuk meningkatkan pembiayaan.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Sejumlah Hotel Tak Dukung PB PON XXI Aceh – Sumut, Pemerintah Aceh Diminta Tegas
Untuk Gubernur Aceh ke Depan, Anak Muda Dukung Mualem-Dek Fad
Partai GABTHAT Beri Dukungan Resmi dan Siap Menangkan Aminullah Usman
Dari Sekian Banyak Bakal Calon Gubernur Aceh yang Mendaftar Ke PAS, Yang direkomendasikan Hanya Bustami
Sekjen PW (FRN) Propinsi Aceh Ucapkan Selamat Kepada Wakapolda Yang Baru
Karang Taruna Aceh Dilantik, Begini Harapan Ketua Karang Taruna Aceh Utara
Ketua Dan Sekjen (PW-FRN) Aceh Ucapkan Selamat Kepada Dr. Safrizal ZA MSi Sebagai PJ Gubernur Aceh
Aminullah Usman : Keputusan Presiden Jokowi Tunjuk Safrizal sebagai Pj Gubernur Aceh Sangat Tepat

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 22:22 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Dharma Elfrishon Situmorang Sebagai Anggota DPRD Partai GELORA Kab. Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:46 WIB

ni 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 yang di Lantik

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:17 WIB

TOSS!!Tino Mimana dan Onasis Sitepu Kunjungi Pusat Pasar Dan Pajak Buah Berastagi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:25 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan FERI EDISONTA MILALA Menjadi Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:19 WIB

Rehulina Br Tarigan Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 Dari Fraksi Nasdem Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Karo Daerah Pemilihan I

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Ketua Aman Bang : Anak Muda Pilih Yang Muda..!!!

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Latif Purba : Jika benar mereka Pemerintah Desa Beganding Murni tidak melakukan Dugaan Korupsi dipenggunaan Dana Desa..!!!Kenapa tidak menghadiri undangan dari Penyidik .

Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:19 WIB

Aliansi Milenial Anak BAngsa (AMAN BANG) Dukung TOSS..!! Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo

Berita Terbaru