Kondisi Ulyami Pemuda Idiot Sangat Memprihatinkan, Sejak Abangnya di Tangkap Gegara Narkoba

INDONESIA24

- Redaksi

Minggu, 28 Januari 2024 - 03:54 WIB

4047 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bireuen-Ulyami (30) Pemuda Dusun Tgk Itam Gampong Meurah Kecamatan Samalanga, sejak kecil menderita penyakit Sindrom savant (Idiot) dan kini kondisinya sangat memprihatikan.

Video Ulyami sempat beredar viral di media sosial FB dan tiktok, yang menuliskan Cavion nya, “membutuhkan perhatian dari semua pihak” sehingga menggugah hati awak media ini, untuk melakukan penulusuran kelokasi kediaman Ulyami di Gampong Meurah, Kecamatan Samalanga, kabupaten Bireuen.

“Erni (45) Kakak kandung Ulyami yang di temui awak media di Gampong Leupe kecamatan yang sama, mengatakan Ulyami menderita penyakit (idiot) atau Sindrom savant sejak ia dilahirkan, dan Ulyami saat ini pemuda yatim piatu, kedua orang tuanya telah meninggal dunia, biasanya Ulyami tinggal bersama Abang kandungnya di rumah, yang merupakan adik kandung saya juga.”Terang Erni

Namun, Baru-baru ini Abang kandung yang bisanya merawat dan menjaga Ulyami, Muhammad Adli yang tersandung kasus narkoba dan di tangkap polisi polres Bireuen, sehingga Ulyami sempat tinggal sendirian di rumah, berhubungan kondisi Ulyami yang segala sesuatu aktivitasnya harus di tuntun.

Jadi setelah abangnya di tangkap, kondisi Ulyami sangat memprihatikan dan ia terlihat sangat terpukul, dan kondisi penyakit yang di derita Ulyami pun semakin kambuh, biasanya Ulyami sudah bisa jalan sedikit demi sedikit, tapi sekarang ia hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur.” Jelasnya

Baca Juga :  Danrem 011/LW mendampingi IRDAM IM tutup TMMD ke 116

Ulyami, Selain menderita penyakit idiot, ia juga menderita penyakit supak “bercak putih pada kulitnya”, kondisi tersebut “Erni sangat berharap kepada semua pihak terutama pihak pemerintah daerah dan pihak penegak hukum di kabupaten Bireuen, untuk membantu adiknya Muhammad Adli yang tersandung kasus narkoba, dan ditangkap polisi polres Bireuen baru-baru ini.

Dan Ia berharap, agar pihak penegak hukum, dapat mempertimbangkan kondisi tersebut,
Mengingat, Muhammad Adli adalah warga yang tergolong miskin, dan menjadi tulang punggung bagi Ulyami dan keluarga selama ini, da Muhammad Adli tersandung kasus narkoba tersebut, Menurut Erni ia tidak bianya, melakukan serta berkecimpung dalam persoalan Narkoba.

Entah bagaiman, baru-baru ini Muhammad Adli di ketahui telah tersandung dalam kasus narkoba, Hal ini Bisa jadi akibat faktor lingkungan dan penyebab ekonominya yang menyeret Muhammad Adli, Hingga terjerumus ke barang haram itu.

Kami sekeluarga memohon kepada pemerintah untuk bisa membantu Muhammad Adli, supaya pihak penegak hukum dapat menghukum Muhammad Adli, dengan hukuman seringan-ringannya..”Harap Erni dan keluarga

Baca Juga :  Caleg Muhammad Iqbal: Bahagia Rasanya Jika Bisa Santuni Anak Yatim

“Sementara itu, Keuchik Gampong Meurah kecamatan Samalanga, kabupaten Bireuen, ASY’ARI Sangat di minta tanggapan oleh awak media, Mengatakan berkaitan dengan Warganya Muhammad Adli yang ditangkap Tim Narkoba Polres Bireuen beberapa Waktu lalu.

Ketika ia ketahui, dirinya juga sempat tidak percaya Muhammad Adli Berkecimpung dengan Narkoba, Karena yang saya tau beliau selama ini Warga baik-baik dan berjualan dengan istrinya di pinggir Sungai Bate Ileuk, Saya mampir tidak percaya Muhammad Adli ditangkap.”Terang Keuchik

Tambahnya, Berhubung pihak kepolisian polres Bireuen, waktu itu nunjukkan barang bukti dan Surat tugas penangkapan Muhammad Adli, sehingga sayapun tidak bisa berbuat banyak.

Dan Keuchik Gampong Meurah juga menyampaikan, hal senada dengan Erni, kalau bisa kami juga memohon agar Muhammad Adli, di hukum dengan hukuman seringan-ringannya, karena yang bersangkutan bukan mafia atau pedagang Narkoba kelas kakap.

Yang kami tau Muhammad Adli, adalah Warga baik-baik dan berjualan mencari sesuap Nasi dipinggir sungai bate Ileuk saban hari.”Jelas Keuchik Asy’ari

(Editor: T.M.Raja)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Mesin Pilkada Bireuen Mulai Memanas
Iran Kelihatan Belum Siap Hadapi Israel?
Pemuda Bireuen Gelar Silaturrahmi Akbar
Ini Kata Polisi Soal Video Pemasangan Bendera Bulan Bintang di Polsek Samalanga
Stop!!! Perambahan Paya Nie untuk Kelapa Sawit!
Hak Kekayaan Intelektual Dosen Umuslim Meningkat
Suara Fadhil Rahmi di Geulanggang Teugoh Ditemukan ‘Tersunat’ 170 dari 2 TPS
Doa Syukur di Dayah Istiqamatuddin Serambi Aceh atas Kemenangan Prabowo-Gibran

Berita Terkait

Minggu, 7 Juli 2024 - 09:54 WIB

Rico Sempurna Pasaribu : “Tolong Lindungi Saya Bang

Sabtu, 6 Juli 2024 - 23:20 WIB

Sekda Kabupaten Karo : Tetap Semangat Karang Taruna Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 07:48 WIB

Penggiat Sosial Apresiasi Karang Taruna Kecamatan Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 02:18 WIB

Rekan Rekan Jurnalis Cicipi Cimpa Unung Unung Milik Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 18:44 WIB

Kebakaran di Jalan Sakti Gang Damai Kabanjahe

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:52 WIB

Berkunjung ke Karo Abetnego Tarigan Pimpin Intervensi Serentak Penurunan Stunting

Jumat, 5 Juli 2024 - 12:00 WIB

FBB Hari Kedua..!!! Sekretaris Koswari Kabupaten Karo Kunjungi Posko Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 07:09 WIB

FBB di Berastagi…!!! Anggota DPRD Karo Singgah di Posko Karang Taruna Berastagi

Berita Terbaru

BATU BARA

Pelaksanaan Patroli Dialogis malam dilakukan Polsek Lima Puluh

Minggu, 7 Jul 2024 - 21:12 WIB

BISNIS

20 Penyebab Genset Rusak yang Harus Anda Ketahui

Minggu, 7 Jul 2024 - 17:04 WIB