Sosialisasi Aku Hatinya PKK, Camat Blangpegayon Berpesan ibu-Ibu ”Enti Mice”

INDONESIA24

- Redaksi

Senin, 16 Oktober 2023 - 16:44 WIB

4052 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues  |  Sosialisasi Aku Hatinya PKK di Desa Akang Siwah Kecamatan Blangpegayon Kabupaten Gayo Lues dihadiri oleh ketua PKK Pokja 3 Kabupaten Gayo Lues serta rombongan, Ketua TP PKK Kecamatan Blangpegayon dan rombongan, Ketua PKK Kampung dan Ketua Pokja 3 Sekecamatan Blangpegayon berlangsung dimenasah setempat Senin (16/10/2023).

Dalam sambutannya Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli mengatakan PKK adalah mitra kerja Pemerintah Daerah, dimana para kadernya menjadi penggerak dan ujung tombak Pelaksana Program Pemberdayaan dan Kesejahteraan dilapangan.

Semoga kegiatan ini menjadi langkah strategis bagi kita untuk berkontribusi dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, serta peningkatan kesehatan dan kemandirian ekonomi keluarga.

PKK sendiri mempunyai 10 Program Pokok, sebagai berikut, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup, Perencanaan Sehat,” jelasnya.

Camat berpesan kepada ibu-ibu peserta undangan sosialisasi Aku Hatinya PKK agar menjaga kebersihan rumah. Kebersihan sebahagaian dari pada iman, ibu-ibu jangan membiasakan hidup kotor seperti Pempes anak-anak yang ada isi kotoran manusia diletakan begitu saja dikamar mandi apa lagi berdekatan dengan piring yang belum di cuci. Enti Mice ” jangan kotor” supaya keluarga kita jauh dengan penyakit,” ungkap nya.

Baca Juga :  Bukti Nyata, Babinsa Koramil 08/Blangpegayon Kerja Bhakti Bantu Warga Bangun Tempat Tinggal

Ketua Pokja III PKK Kabupaten Gayo Lues Meutia Khatmi mengatakan, pada 10 program PKK salah satunya adalah pangan, yang mana pada bidang pangan ada kegiatan AKU HATINYA PKK ( Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri, Teduh, Indah dan Nyaman ) yang bertujuan untuk memaksimalkan manfaat pekarangan rumah yang dijadikan sumber pangan lokal dan gizi keluarga sehingga bernilai ekonomis dan meningkatkan pendapatan keluarga.

Dengan memanfaatkan pekarangan sekitar rumah secara maksimal diharapkan terwujud percepatan penganekaragaman konsumsi pangan lokal, sehingga tercipta keluarga sehat serta generasi berkualitas dan tangguh,” jelasnya.

Selaku narasumber Buk Ismi menjelaskan, mekanisme dan jaringan kerja PKK dari Tim Penggerak PKK Pusat sampai dengan Tim Penggerak PKK Desa, Kelompok PKK Dusun, Kelompok PKK Dasa Wisma terbentuk karena gerakan PKK adalah bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan masyarakat, karena itu PKK menggunakan mekanisme penyelenggaraan pembangunan masyarakat.

Baca Juga :  Diseminasi Audit Stunting, Kadis P3AP2KB Gayo Lues : Memperkuat Peraturan Kampung Dapat Menciptakan Pola Pikir Baru

Untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK tersebut, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pembinaan sampai fasilitasi, telah dilakukan oleh empat Kelompok Kerja secara lues dan koordinatif.

Pokja I bidang penghayatan dan pengamalan Pancasila. Bidang gotong royong. Pokja II bidang pendidikan dan keterampilan. Bidang Pengembangan Kehidupan Berkoperasi. Pokja III Bidang langan, Bidang sandang, Bidang perumahan dan tatalaksana rumah tangga. Pokja IV Bidang kesehatan, Bidang kelestarian lingkungan hidup, Perencanaan sehat,” jelasnya.

Sementara itu Pengulu Akang Siwah Dodi mengucapkan banyak terima kasih kepada TP PKK Kabupaten bidang Pokja III yang telah memilih Kampung Akang Siwah sebagai binaan setelah Kampung Porang Ayu. Kami Selaku Pengulu sangat mendukung 10 Pokok Program PKK.

(Abdiansyah)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Warga Kampung Rak Lintang Sangat Antusias Mendukung dan Memenangkan Calon Bupati Gayo Lues Nomor 1 “Said Sani – Saini”
Ratusan Santri Ponpes Bustanul Arifin Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Said Sani-Saini
Pasangan “GAESSS” Ingin Gayo Lues Islami, Maju, Sejahtera Dan Berkeadilan
Inspektur Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Irdam IM), Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., Melakukan Peninjauan Program Pompanisasi Di Wilayah Kabupaten Gayo Lues
Diantar Massa Pendukung, “Said Sani-Saini” Kontestan Pertama Mendaftar ke KIP Gayo Lues
KIP Gayo Lues Terima Pendaftaran Calon Bupati Said Sani –Saini
Ribuan Pendukung dan Ratusan Kendaraan, Kawal Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani- Saini Ke Kantor KIP
Said Sani Hadiri Undangan Bejamu Saman di Kampung Penosan Disambut Warga dengan Antusias

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 22:22 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Dharma Elfrishon Situmorang Sebagai Anggota DPRD Partai GELORA Kab. Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:46 WIB

ni 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 yang di Lantik

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:17 WIB

TOSS!!Tino Mimana dan Onasis Sitepu Kunjungi Pusat Pasar Dan Pajak Buah Berastagi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:25 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan FERI EDISONTA MILALA Menjadi Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:19 WIB

Rehulina Br Tarigan Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 Dari Fraksi Nasdem Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Karo Daerah Pemilihan I

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Ketua Aman Bang : Anak Muda Pilih Yang Muda..!!!

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Latif Purba : Jika benar mereka Pemerintah Desa Beganding Murni tidak melakukan Dugaan Korupsi dipenggunaan Dana Desa..!!!Kenapa tidak menghadiri undangan dari Penyidik .

Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:19 WIB

Aliansi Milenial Anak BAngsa (AMAN BANG) Dukung TOSS..!! Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo

Berita Terbaru