Maksimalkan Penerimaan Pajak, Kepala BPN Nurus Sholichin Teken MoU dengan Wabup Karawang

INDONESIA24

- Redaksi

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 21:59 WIB

4054 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

SINERGITAS-Kepala ATR/BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM bersama Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh memperlihatkan hasil MoU untuk memaksimalkan penerimaan pajak daerah dalam kesepahaman pengintegrasian data pertanahan dengan PBB-P2 dan BPHTB, bertempat di Plaza Pemda Karawang, pada Jum’at pagi (6 Oktober 2023). (Foto Ist).

Karawang – Kepala ATR/BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM menanda tangani MoU dengan Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang untuk memaksimalkan penerimaan pajak daerah dalam kesepahaman pengintegrasian data pertanahan dengan PBB-P2 dan BPHTB, bertempat di Plaza Pemda Karawang, pada Jum’at pagi (6 Oktober 2023).

Melalui keterangannya, Jum’at (6/10), Kepala BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM mengatakan, melalui integrasi data pertanahan ini, proses balik nama sertipikat bisa sama dengan balik nama Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT).

Baca Juga :  DPP KAMPUD Kembali Adukan Dugaan Korupsi RSUD H. Abdul Moeloek TA. 2022 Ke Kejati Lampung
MOU-Kepala ATR/BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM menanda tangani MoU dengan Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh untuk memaksimalkan penerimaan pajak daerah dalam kesepahaman pengintegrasian data pertanahan dengan PBB-P2 dan BPHTB, bertempat di Plaza Pemda Karawang, pada Jum’at pagi (6 Oktober 2023). (Foto Ist).

 

Selain itu, kerjasama ini juga untuk mendorong peningkatan PAD, khususnya pembayaran BPHTB. “BPN mempunyai peta zona nilai tanah yang dapat dijadikan referensi Pemkab Karawang untuk menilai harga tanah untuk BPHTB waris seperti hibah, tukar menukar, sampai dengan pemberian hak. BPN lagi memetakan bidang-bidang tanah yang berisi informasi bidang tanah ini dapat dilengkapi dengan value atau nilai tanah yang dikoordinasikan dengan Bapenda Karawang,” ungkap mantan Kepala ATR/BPN Garut.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Desa Mantun Melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Dari Dinas Sosial Dan Berikan Himbauan TPPO

“Per hari ini, pengintegrasian kita lakukan secara bertahap,” pungkas Pria Kelahiran Kota Wali Demak ini.

FOTO BERSAMA-Kepala ATR/BPN Karawang, Nurus Sholichin, A.Ptnh, MM foto bersama Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh dan Pejabat usai acara, bertempat di Plaza Pemda Karawang, pada Jum’at pagi (6 Oktober 2023). (Foto Ist).

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menyampaikan, kerjasama ini ditujukan untuk mengoptimalkan pendapatan pajak, khususnya dari sektor PBB-P2, di mana nantinya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Karawang bisa melakukan pemutakhiran basis data PBB-P2 melalui pemanfaatan data di Kantor Pertanahan.

“Sinergitas yang terjalin mampu dipertahankan dengan baik demi kemajuan Kabupaten Karawang di masa depan. Alhamdulillah pada hari ini dilakukan penandatanganan antara pemda dan BPN, mudah-mudahan sinergitas ini terjalin dengan baik kedepannya,” ungkap Aep. (Red).

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Konflik Masyarakat Sei Kuning Dengan PKS PT SKA Berlanjut, Kini Hampir Bentrok
8 Program unggulan Zahir & Aslam,wujudkan Batu Bara maju
Ketua Tim Kampanye Zahir & Aslam Pimpin Rapat Bahas Divisi Kampanye Per kecamatan
Bustan Pinrang Resmi Dukung Pasangan Cudy – Agusto untuk Cagub Bacagub Sulawesi Tengah
Penetapan Paslon Zahir-Aslam Sudah Penuhi Ketentuan yang Berlaku
Tomas Mangkai Lama Suroto Mendoakan Zahir – Aslam, Lanjutkan Pimpin Batu Bara
Pilkada Batu Bara: Ngopi Bareng, Warga Minta Zahir Lanjutkan Program Berobat Gratis
Tim Zas Center Siap Menangkan Zahir-Aslam di Tanjung Tiram

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 22:22 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Dharma Elfrishon Situmorang Sebagai Anggota DPRD Partai GELORA Kab. Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:46 WIB

ni 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 yang di Lantik

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:17 WIB

TOSS!!Tino Mimana dan Onasis Sitepu Kunjungi Pusat Pasar Dan Pajak Buah Berastagi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:25 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan FERI EDISONTA MILALA Menjadi Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:19 WIB

Rehulina Br Tarigan Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 Dari Fraksi Nasdem Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Karo Daerah Pemilihan I

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Ketua Aman Bang : Anak Muda Pilih Yang Muda..!!!

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Latif Purba : Jika benar mereka Pemerintah Desa Beganding Murni tidak melakukan Dugaan Korupsi dipenggunaan Dana Desa..!!!Kenapa tidak menghadiri undangan dari Penyidik .

Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:19 WIB

Aliansi Milenial Anak BAngsa (AMAN BANG) Dukung TOSS..!! Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo

Berita Terbaru