Pj. Bupati Gayo Lues Bawa Alat Berat Kepedalaman Lesten, “Kenapa Dari Dulu Jalan Lesten Tidak Ditingkatkan” 

INDONESIA24

- Redaksi

Selasa, 19 September 2023 - 02:20 WIB

4050 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GAYO LUES –  Turun ke desa pedalaman Lesten Kecamatan Pining, bersama Forkompimda PJ. Bupati Gayo Lues Alhudri membawa alat berat beko Excavator. Kedatangnya mengawali peningkatan jalan Pining- Lesten serta melihat langsung  kondisi kehidupan masyarakat di pedalaman Lesten Kecamatan Pining, pada minggu 18/09/23 .

“ Kasihan masyarakat Lesten,  kenapa dari dulu jalan ini tidak ditingkatkan. Bagaimana masyarakat Lesten mau meningkatk ekonominya bila akses jalan tidak dibenahi, masyarakat tidak dapat membawa hasil buminya untuk dijual ke pusat pasar” Sebut Alhudri.

Ahudri dapat merasakan langsung penderitaan masyarakat terhadap akses jalan yang rusak tidak terawat.  Apalagi mobil rombongan tidak bisa melintasi akses jalan pendakian yang sulit dilalui meskipun dengan mobil dabel kabin.

Baca Juga :  Wujudkan Kampung Bersih, Babinsa Ajak Masyarakat Gotong Royong

Sambil berjalan kaki Alhudri mengatakan “ begini  sulitnya kita berjalan kaki apalagi masyarakat yang membawa hasil bumi keluar daerah. seharusnya akses jalan ini dari dulu menjadi perhatian Pemerintah Daerah”.

Kedatangan Alhudri pada minggu itu bersama Dandim, Kapolres dan Kajari serta SKPK terkait di  kepedalam Lesten disambut dengan antusias oleh Pengulu dan masyarakat desa Lesten.

“Semua pembangunan fasilitas masyarakat di kampung Lesten akan dibangun seiring waktu bersamaan dengan peningkatan jalan Pining Lesten dan Lesten Aceh Tamiang. Semua dibangun secara bertahap, tetapi yang paling utama adalah peningakatan akses jalan”. Sebut Alhudri kepada masyarakat desa Lesten

Baca Juga :  Polres Gayo Lues Temukan Enam Hektar Ladang Ganja di Kaki Gunung Leuser Desa Agusan

Kadis PUPR Gayo Lues Jakaria mengatakan peningkatan jalan Pining Lesten tahun ini dengan  Rigid Pavement ( rabat Beton) dan pengerasan jalan.   serta penurunan trase jalan dengan   pengalian jalan alternative dari desa Ekan ke Pintu Angin jalan Pining Lesten . Pada perubahan kita mengusulkan dua jembatan yang sudah mengalami kerusakan berat.

Ketua DPRK Gayo Lues menyebutkan sangat mendukung pembangunan jalan dan peningkatan jalan bagi desa Lesten.  pengusulan peningkatan jalan sudah dari dulu sudah  direncanakan tetapi karena keterbatasan anggaran daerah baru kali ini bisa dilaksanakan. ( yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Warga Kampung Rak Lintang Sangat Antusias Mendukung dan Memenangkan Calon Bupati Gayo Lues Nomor 1 “Said Sani – Saini”
Ratusan Santri Ponpes Bustanul Arifin Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Said Sani-Saini
Pasangan “GAESSS” Ingin Gayo Lues Islami, Maju, Sejahtera Dan Berkeadilan
Inspektur Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Irdam IM), Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., Melakukan Peninjauan Program Pompanisasi Di Wilayah Kabupaten Gayo Lues
Diantar Massa Pendukung, “Said Sani-Saini” Kontestan Pertama Mendaftar ke KIP Gayo Lues
KIP Gayo Lues Terima Pendaftaran Calon Bupati Said Sani –Saini
Ribuan Pendukung dan Ratusan Kendaraan, Kawal Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani- Saini Ke Kantor KIP
Said Sani Hadiri Undangan Bejamu Saman di Kampung Penosan Disambut Warga dengan Antusias

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 22:22 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Dharma Elfrishon Situmorang Sebagai Anggota DPRD Partai GELORA Kab. Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:46 WIB

ni 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 yang di Lantik

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:17 WIB

TOSS!!Tino Mimana dan Onasis Sitepu Kunjungi Pusat Pasar Dan Pajak Buah Berastagi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:25 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan FERI EDISONTA MILALA Menjadi Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:19 WIB

Rehulina Br Tarigan Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 Dari Fraksi Nasdem Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Karo Daerah Pemilihan I

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Ketua Aman Bang : Anak Muda Pilih Yang Muda..!!!

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Latif Purba : Jika benar mereka Pemerintah Desa Beganding Murni tidak melakukan Dugaan Korupsi dipenggunaan Dana Desa..!!!Kenapa tidak menghadiri undangan dari Penyidik .

Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:19 WIB

Aliansi Milenial Anak BAngsa (AMAN BANG) Dukung TOSS..!! Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo

Berita Terbaru