Arung Jeram Putri Betung Menatang Tapi Menyenangkan

INDONESIA24

- Redaksi

Minggu, 17 September 2023 - 04:58 WIB

4047 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GAYO LUES – Bila ingin berwisata Rafting yang menatang tapi menyenanggkan putri betunglah  tempatnya. Sungai Putri Betung yang  berada di kecamatan Putri betung  di Kabupaten Gayo Lues provinsi Aceh sangat rekommended sebagai tujuan wisata rafting, sungai yang berada di Kawasan Taman Nasional Gunung Leuser memilki jeram dari grade 1 sampai grade  4 sangat cocok bagi uji andrenalin.

Berwisata arum jeram di Putri Betung wisatawan  bebas memilih medan yang di inginkan, mulai dari grade 1 sampai grid 4. Tingkatan garde tergantung cuaca karena grade akan berubah ketika musim hujan arus sungai menjadi besar.

Sungai putri betung  merupakan hulunya sungai alas yang bermuara sampai ke Aceh Singkil.  Di Gayo Lues sungai Putri Betung memilki panjang mulai dari kaki Gunung Leuser yang bernama sungai Agusan hingga perbatasan Ume Bundar sekira 100 km.

Baca Juga :  Kapolres Gayo Lues Hadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023

Dengan kondisi alam pegunungan yang penuh bebatuan kecil maupun besar.   tentu saja sungai putri betung memliki jeram yang sangat banyak disepajang sungai.

Salain arus  jeram sepanjang perjalanan arung jeram  di Sungai Putri Betung,  kita akan di sugguhkan dengan berbagai  pemandangan alam yang indah dan menarik. Di kiri dan kanan bantaran sungai putri betung masih terdepat hutan , perkebunan kemiri dan coklat. Serta melintasi beberapa unit jembatan gantung.

PJ Bupati Gayo Lues Drs. Alhudri. MM pada sabtu 16/ 09/23.  usai mencoba olah raga arung jeram bersama Forkompimda di sungai Putri betung menyebutkan putri betung tidak kalah menarik dengan wisata arung  jeram di daerah lain.  bahkan memilki beberapa  keunggulan tingkat klasifikasi grade yang sedang dan besar.  bisa di pilih baik  untuk pemula maupun untuk profesional.

Baca Juga :  BABINSA KORAMIL 04/KUTA PANJANG MENDAMPINGI IBU-IBU PENGRAJIN TIKAR SUMPIT DI DESA BINAANYA.

“Setelah mencoba baru saya merasakan nikmatnya berolah raga arung jeram. Semua beban pekerjaan sehari hari hanyut dalam serunya arung jeram. Kita bisa bergembira lepas, seklai kali andrenalin kita di uji dalam riak jeram yang sedang dan besar. Luar biasa nimkatnya dalam keseruan arung jeram” . Sebut Alhudri

Alhudri mengajak wisatawan lokal maupun manca negara menikmati serunya ber arung jeram di Putri Betung Gayo Lues. berwisata arung jeram gembira dapat kesehatan  sambil menikmati indahnya Taman Nasional Gunung Leuser. ( yud)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Warga Kampung Rak Lintang Sangat Antusias Mendukung dan Memenangkan Calon Bupati Gayo Lues Nomor 1 “Said Sani – Saini”
Ratusan Santri Ponpes Bustanul Arifin Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Said Sani-Saini
Pasangan “GAESSS” Ingin Gayo Lues Islami, Maju, Sejahtera Dan Berkeadilan
Inspektur Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Irdam IM), Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., Melakukan Peninjauan Program Pompanisasi Di Wilayah Kabupaten Gayo Lues
Diantar Massa Pendukung, “Said Sani-Saini” Kontestan Pertama Mendaftar ke KIP Gayo Lues
KIP Gayo Lues Terima Pendaftaran Calon Bupati Said Sani –Saini
Ribuan Pendukung dan Ratusan Kendaraan, Kawal Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani- Saini Ke Kantor KIP
Said Sani Hadiri Undangan Bejamu Saman di Kampung Penosan Disambut Warga dengan Antusias

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 22:22 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Dharma Elfrishon Situmorang Sebagai Anggota DPRD Partai GELORA Kab. Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:46 WIB

ni 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 yang di Lantik

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:17 WIB

TOSS!!Tino Mimana dan Onasis Sitepu Kunjungi Pusat Pasar Dan Pajak Buah Berastagi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:25 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan FERI EDISONTA MILALA Menjadi Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:19 WIB

Rehulina Br Tarigan Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 Dari Fraksi Nasdem Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Karo Daerah Pemilihan I

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Ketua Aman Bang : Anak Muda Pilih Yang Muda..!!!

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Latif Purba : Jika benar mereka Pemerintah Desa Beganding Murni tidak melakukan Dugaan Korupsi dipenggunaan Dana Desa..!!!Kenapa tidak menghadiri undangan dari Penyidik .

Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:19 WIB

Aliansi Milenial Anak BAngsa (AMAN BANG) Dukung TOSS..!! Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo

Berita Terbaru