Maju Sebagai Caleg DPRA, Thalib Dipastikan Mampu Mewakili Masyarakat Gayo Lues dan Aceh Tenggara

INDONESIA24

- Redaksi

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 20:08 WIB

40111 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GAYO LUES | Mantan Sekda Kabupaten Gayo Lues, H. Thalib, S.Sos, MAP dikabarkan telah memantapkan diri untuk maju sebagai Calon DPRA Aceh dari Partai PDIP, sejumlah kalangan pastikan Tokoh birokrat ini bakal mampu mewakili suara masyarakat Gayo Lues dan Aceh Tenggara.

Ketua Organisasi Aksi Pena Masa Kini, Abdi menyebutkan, kemunculan sosok Thalib di pesta demokrasi Pemilihan Legislatif tingkat Provinsi telah memberikan angin segar bagi masyarakat yang menginginkan sosok berkualitas untuk mewakili suaranya di Gedung DPRA Aceh.

Ia menjelaskan, Thalib telah sangat berpengalaman di dunia birokrasi, dan pengalaman ini tentu menjadi modal utama yang sangat penting dalam memainkan perannya sebagai Anggota DPRA di Provinsi Aceh.

“Dia sangat paham berbagai regulasi terkait pendistribusian anggaran Daerah, Dia juga kan mantan Kaban Keuangan, saya menilai pengalaman jabatan ini akan memudahkan dirinya untuk mempengaruhi kebijakan Pemerintah Aceh untuk fokus menyelesaikan berbagai persoalan di Kabupaten Gayo Lues dan Aceh Tenggara,” Ujarnya.

Baca Juga :  Melalui Kegiatan Komsos, Batituud Koramil 09/Putri Betung Jalin Silaturahmi Dengan Forkopimcam

Hal yang sama diungkapkan Azman Prima, ia menyampaikan, Thalib sosok yang paling ideal saat ini untuk dipilih masyarakat sebagai Wakil di tingkat Provinsi Aceh.

“Yang jelas keberadaannya sebagai wakil di tingkat Provinsi tidak akan membuat Gayo Lues dan Aceh Tenggara malu, pengalaman dia punya, pengetahuan soal Pemerintah dia paham, intinya sangat ideal dan tepat untuk mewakili kita di Gayo Lues dan Aceh Tenggara,” Ungkapnya.

Untuk saat ini, sebut Prima, dilapangan kemunculan Thalib sebagai Caleg DPRA sangat disambut baik oleh banyak tokoh dan berbagai kalangan masyarakat.

“Saya kira sambutan baik ini wajar Ia dapatkan, selain memiliki pergaulan yang baik dengan berbagai kalangan, masyarakat pun sekarang sudah sangat cerdas dalam memilih Wakilnya, dan Thalib adalah pilihan yang cerdas,” , Pungkasnya.

Baca Juga :  Pantau Perkembangan Milad GAM, Kodim 0113/GL dan Polres Gayo Lues Gelar Patroli Gabungan

Sementara Ketua Forum Masyarakat Peduli Aceh Ricky Udayara mengatakan, ia menilai kemunculan sosok Thalib sudah lama diidamkan oleh masyarakat, bahkan beberapa tahun lalu sempat digadang-gadang menjadi orang nomor satu di Gayo Lues.

“Kemarin ia sempat “dipaksa” mencalonkan diri menjadi Bupati, saya kira kabar ini khususnya bagi masyarakat Gayo Lues sudah banyak yang tahu, tapi karena alasan tertentu ia menolak,” Ujarnya.

Ia melanjutkan, peristiwa ini terjadi pada tahun 2017 lalu, ia memiliki peluang besar menjadi orang nomor satu di Gayo Lues, namun karena alasan komitmen, dirinya menolak dan memilih tetap bertahan di birokrasi sebagai pejabat Sekda.

“Saya kira jarang orang seperti Thalib, berani melepaskan peluang besar (Jadi Bupati) demi menjaga komitmen, saya kira kemarin banyak orang terkagum-kagum dengan sikap ini,” ujarnya.

(TIM)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Warga Kampung Rak Lintang Sangat Antusias Mendukung dan Memenangkan Calon Bupati Gayo Lues Nomor 1 “Said Sani – Saini”
Ratusan Santri Ponpes Bustanul Arifin Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Said Sani-Saini
Pasangan “GAESSS” Ingin Gayo Lues Islami, Maju, Sejahtera Dan Berkeadilan
Inspektur Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Irdam IM), Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., Melakukan Peninjauan Program Pompanisasi Di Wilayah Kabupaten Gayo Lues
Diantar Massa Pendukung, “Said Sani-Saini” Kontestan Pertama Mendaftar ke KIP Gayo Lues
KIP Gayo Lues Terima Pendaftaran Calon Bupati Said Sani –Saini
Ribuan Pendukung dan Ratusan Kendaraan, Kawal Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani- Saini Ke Kantor KIP
Said Sani Hadiri Undangan Bejamu Saman di Kampung Penosan Disambut Warga dengan Antusias

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 22:22 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Dharma Elfrishon Situmorang Sebagai Anggota DPRD Partai GELORA Kab. Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:46 WIB

ni 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 yang di Lantik

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:17 WIB

TOSS!!Tino Mimana dan Onasis Sitepu Kunjungi Pusat Pasar Dan Pajak Buah Berastagi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:25 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan FERI EDISONTA MILALA Menjadi Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:19 WIB

Rehulina Br Tarigan Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 Dari Fraksi Nasdem Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Karo Daerah Pemilihan I

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Ketua Aman Bang : Anak Muda Pilih Yang Muda..!!!

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Latif Purba : Jika benar mereka Pemerintah Desa Beganding Murni tidak melakukan Dugaan Korupsi dipenggunaan Dana Desa..!!!Kenapa tidak menghadiri undangan dari Penyidik .

Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:19 WIB

Aliansi Milenial Anak BAngsa (AMAN BANG) Dukung TOSS..!! Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo

Berita Terbaru