Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli Nara Sumber Lokmin

INDONESIA24

- Redaksi

Kamis, 17 Agustus 2023 - 01:06 WIB

4043 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues: Mini Lokakarya Dan Rembuk Stunting Tingkat Kecamatan Blangpegayon Dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Gayo Lues dihadiri oleh Camat Blangpegayon, Danposramil 08 Blangpegayon, Kapospol Blangpegayon, Kapus Cinta Maju, KUA, Bides, Ketua PKK Blangpegayon, Satgas Stunting, Pendamping Desa, PLKB, OPD KB dan Petugas Gizi Senin (14/8/2023).

Camat Blangpegayon Teuku Saidi Ramli mengatakan, loka karya mini Kampung KB merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program pembangunan keluarga, kependudukan, KB serta membangun sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Loka karya mini Kampung KB suatu bentuk program pertemuan yang merupakan penerapan dari manajemen penggerakan pelaksanaan di kampung KB, peningkatan kemitraan dalam melaksanakan program KB lintas program yang terkait,” jelasnya.

Baca Juga :  Tumbuhkan Rasa Kekeluargaan, Babinsa Selalu Ada Ditengah Tengah Masyarakat Binaan

UPT kampung KB merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui program pembangunan keluarga, kependudukan KB, serta membangun sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Peraturan Pemerintah No 62 Tahun 2010 tentang kependudukan kelembagaan BKKBN.

Kepala Dinas P3AP2KB Sartika Mayasari, S.STP, M.A mengatakan, Proksiwer negara maju yang ingin menyerang negara lain dengan cara mereka tidak akan ketahuan. Uny saat ini didunja adalah kahudi yang mengalami manusia yang sangat cerdas.

Penyerangan mereka dari 3 F yaitu Pertama sekali dengan budaya yaitu menghilangkan budaya asli akibat kurang nya Ra generasi, selanjutnya melalui dengan ilmu tekhnologi yai Plm dengan totonan. Anak sangat rusak otak nya karna kecanduan untuk menonton salah satu nya Hp, terjadi nya perceraian akibat Hp yaitu chif. Selanjutnya melalui dengan makanan yaitu serbuk seperti sabu-sabu dan ganja sejenis nya.

Baca Juga :  Warga Mayarakat Dabun Gelang Ucapkan Terimasih Kepada Pj Bupati Gayo Lues Atas Peningkatan Jalan Simpang Rigeb-Rerebe

Chanel kita sudah diberikan yaitu empat G salah satunya gendong, gandeng, gendutdan gosif. Ilmu orang jahudi sebelum anak nya menikah sudah menyiapkan berbagai asupan gizi,” jelasnya.

Kapus Cinta Maju Nr. Edy Surya, Skep. Mkep menjelaskan, jumlah Stunting Kecamatan Blangpegayon sudah menurun mulai dari 23 orang sekarang tinggal 13 yang terdiri dari desa Umelah, Akang Siwah, Bener Baru, Blangbengkik. Orang pendek belum tentu satunting dan orang yang mengalami Stunting adalah sudah pasti pendek,” sebutnya. (Abdiansyah)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Warga Kampung Rak Lintang Sangat Antusias Mendukung dan Memenangkan Calon Bupati Gayo Lues Nomor 1 “Said Sani – Saini”
Ratusan Santri Ponpes Bustanul Arifin Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Said Sani-Saini
Pasangan “GAESSS” Ingin Gayo Lues Islami, Maju, Sejahtera Dan Berkeadilan
Inspektur Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Irdam IM), Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., Melakukan Peninjauan Program Pompanisasi Di Wilayah Kabupaten Gayo Lues
Diantar Massa Pendukung, “Said Sani-Saini” Kontestan Pertama Mendaftar ke KIP Gayo Lues
KIP Gayo Lues Terima Pendaftaran Calon Bupati Said Sani –Saini
Ribuan Pendukung dan Ratusan Kendaraan, Kawal Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani- Saini Ke Kantor KIP
Said Sani Hadiri Undangan Bejamu Saman di Kampung Penosan Disambut Warga dengan Antusias

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 22:22 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Dharma Elfrishon Situmorang Sebagai Anggota DPRD Partai GELORA Kab. Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:46 WIB

ni 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 yang di Lantik

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:17 WIB

TOSS!!Tino Mimana dan Onasis Sitepu Kunjungi Pusat Pasar Dan Pajak Buah Berastagi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:25 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan FERI EDISONTA MILALA Menjadi Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:19 WIB

Rehulina Br Tarigan Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 Dari Fraksi Nasdem Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Karo Daerah Pemilihan I

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Ketua Aman Bang : Anak Muda Pilih Yang Muda..!!!

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Latif Purba : Jika benar mereka Pemerintah Desa Beganding Murni tidak melakukan Dugaan Korupsi dipenggunaan Dana Desa..!!!Kenapa tidak menghadiri undangan dari Penyidik .

Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:19 WIB

Aliansi Milenial Anak BAngsa (AMAN BANG) Dukung TOSS..!! Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo

Berita Terbaru