Untuk Peningkatan Konstruksi Jalan Pining-Lesten, Begini Tangapan Pj. Bupati Gayo Lues Alhudri

INDONESIA24

- Redaksi

Rabu, 2 Agustus 2023 - 08:50 WIB

4054 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

GAYO LUES | Demi untuk memudahkan dan kelancaran akses dengan peningkatan jalan ke setiap pelosok desa se kabupaten Gayo Lues, Pj. Bupati, Alhudri selaku pimpinan tertinggi kabupaten Gayo lues saat ini, telah menganggarkan dana (1).Miliar. Melalui Dinas PURR. Untuk peningkatan jalan Pining Lesten. Kecamatan pining kabupaten Gayo Lues Provinsi Aceh. Dinilai sudah sangat tepat untuk di tingkatkan.

Pasalnya. Desa lesten tersebut di atas, merupakan salah satu desa yang terletak di pedalaman kecamatan pining hanya berjarak (18) KM dari Kecamatan pining menuju desa lesten, namun setelah adanya peningkatan jalan pining lesten sepanjang 10.KM pada kurun waktu tahun 2019 yang lalu. Sampai saat ini sisa jalan tersebut yang belum di aspal saat itu, berkisar kurang lebih.8-9. KM lagi, juga jalan tersebut sampai saat ini dinilai sangat minim tersentuh perawatan dari dinas yang terkait se belumnya. Dan sudah sepatutnya pemerintah daerah kabupaten Gayo Lues, untuk memperhatikan kondisi jalan menuju desa lesten yang sangat perlu untu mendapat peningkatan yang serius dari pemerintah daerah setempat. Karena sangat sulit untuk di lalui warga masyarakat desa lesten, khususnya masyarakat kecamatan pining dengan kenderaan roda 4.dan kenderaan roda 2.

Baca Juga :  Kejari Gayo Lues dan BPJS Langsa Teken MOU

Oleh karena itu. Pj. Bupati Gayo Lues. Alhudri menyampaikan kepada media ini, melalui Via Whapsap nya. Selasa.01/08/2023. Menurut Alhudri selaku Orang Nomor satu di kabupaten Gayo Lues itu, dirinya terus berupaya mendongkrak dengan perlahan-lahan untuk meningkatkan akses jalan untuk warga masyarakat gayo lues dari ke tertinggalan. Sehingga Pj Bupati Alhudri itu, sudah membenarkan untuk meningkatkan Kontruksi jalan desa Lesten yang akan di kerjakan melalui dinas pekerjaan umum dan penataan ruang.(PUPR) Gayo Lues dengan dana 1.Miliar. “Insya Allah dengan perlahan-lahan segala yang tertinggal itu akan kita benahi semua nya, sehingga dapat me mudahahkan bagi masyarakat dengan lancarnya jalan yang sudah di rencanakan pemerintah hingga ke pelosok desa di kabupaten gayo lues. Katanya Pj Bupati Alhudri.

Selanjutnya. Masih terkait dengan peningkatan jalan pining Lesten, yang akan di kerjakan oleh Dinas PUPR Gayo lues dengan anggaran Tahun 2023 ini, tentunya sudah di programkam oleh dinas PUPR waktu pengerjaan nya. Seperti yang di sampaikan kepala dinas PUPR. H. Mansuruddin.ST. melalui kepala bidang Bina Marga. Amin Tujung, saat di komfirmasi media ini di ruang kerjanya,Mengenai tentang peningkatan jalan pining Lesten itu. Dirinya mengakui bahwa, dinas pekerjaan umum dan enataan ruang kabupaten gayo lues, sudah menganggarkan dana 1.Miliar untuk peningkatan jalan pining lesten dari ujung Aspal berkisar kurang lebih.8-9.KM. Hal itu semua atas persetujuan oleh Bpk Pj. Bupati Gayo Lues. Alhudri.” Kita akan benahi jalan pining lesten itu, mulai dari ujung aspal yang lama, namun kita akan melakukan surve terlebih dahulu dengan kondisi jalan tersebut. Jelasnya Amin Tujung.

Baca Juga :  Peduli Terhadap Warga Binaan, Babinsa Koramil 03/Blangkejeren Bantu Membersihkan Jalan Desa

Bukan hanya itu lanjut nya Amin Tujung. Untuk pengerjaan peningkatan jalan Pining Lesten tersebut, menurut nya musti harus menunggu respon dari pimpinan dan kepala dinas PUPR, Namun yang jelas dinas PUPR Gayo lues sudah menampung kegiatan untuk peningkatan jalan Lesten tersebut dan sudah di sepakati oleh Bpk Pj. Bupati Gayo lues.” Hanya saja kita menunggu perintah pimpinan untuk di kerjakan dalam Tahun 2023 ini. Tutupnya Kabid Bina Marga itu. (12408)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Warga Kampung Rak Lintang Sangat Antusias Mendukung dan Memenangkan Calon Bupati Gayo Lues Nomor 1 “Said Sani – Saini”
Ratusan Santri Ponpes Bustanul Arifin Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Said Sani-Saini
Pasangan “GAESSS” Ingin Gayo Lues Islami, Maju, Sejahtera Dan Berkeadilan
Inspektur Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Irdam IM), Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., Melakukan Peninjauan Program Pompanisasi Di Wilayah Kabupaten Gayo Lues
Diantar Massa Pendukung, “Said Sani-Saini” Kontestan Pertama Mendaftar ke KIP Gayo Lues
KIP Gayo Lues Terima Pendaftaran Calon Bupati Said Sani –Saini
Ribuan Pendukung dan Ratusan Kendaraan, Kawal Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani- Saini Ke Kantor KIP
Said Sani Hadiri Undangan Bejamu Saman di Kampung Penosan Disambut Warga dengan Antusias

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 22:22 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Dharma Elfrishon Situmorang Sebagai Anggota DPRD Partai GELORA Kab. Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:46 WIB

ni 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 yang di Lantik

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:17 WIB

TOSS!!Tino Mimana dan Onasis Sitepu Kunjungi Pusat Pasar Dan Pajak Buah Berastagi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:25 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan FERI EDISONTA MILALA Menjadi Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:19 WIB

Rehulina Br Tarigan Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 Dari Fraksi Nasdem Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Karo Daerah Pemilihan I

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Ketua Aman Bang : Anak Muda Pilih Yang Muda..!!!

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Latif Purba : Jika benar mereka Pemerintah Desa Beganding Murni tidak melakukan Dugaan Korupsi dipenggunaan Dana Desa..!!!Kenapa tidak menghadiri undangan dari Penyidik .

Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:19 WIB

Aliansi Milenial Anak BAngsa (AMAN BANG) Dukung TOSS..!! Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo

Berita Terbaru