Pj. Ketua PKK Aceh Ayu Marzuki Blusukan Ke Pedalaman Gayo Lues

INDONESIA24

- Redaksi

Rabu, 26 Juli 2023 - 21:02 WIB

4045 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Blangkejeren – PJ Ketua TP PKK Aceh Ayu Marzuki masuk kepedalaman Gayo Lues. guna  melihat desa Perlak kecamatan Tripe Jaya yang di tunjuk sebagai desa Gamawar.  Di desa Paling ujung pada kecamatan Tripe Jaya Kabupaten Gayo Lues   ini Ayu  memberikan  motivasi hidup sehat kepada masyarakat  dan memastikan 10 pokok program PKK berjalan dengan baik  di desa tersebut.

Pada kunjungannya yang berlangsung pada rabu 26/07/23,  rombongan istri Gubenur Aceh harus     menempuh  jarak 70 km dari kota Blangkejeren, melintasi pegunungan  hutan pinus dan hutan rimbah,  menuju desa Perlak yang berada di pinggir hutan belantara Leuser  , desa  berbatasan langsung dengan Abdya dan Aceh tengah.

Pada  desa paling ujung di Kabupaten GayoLues  ketua PKK Aceh melakukan bhakti sosial  bekerja sama dengan dinas Dinas Kesehatan Aceh dibantu Dinas kesehatan Gayo Lues   menggelar pengobatan gratis, melibatkan  dokter sepesialis Penyakit dalam, THT, Gigi, dan pengecekan dara .

Kehadiran Ayu Marzuki  dengan pengobatan Gratisnya disambut baik oleh Pengulu desa perlak Asral dan seluruh  masyarakatnya.

Baca Juga :  Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya,S.H.,S.I.K. Salurkan Bansos Kepada Korban Kebakaran di Desa Ulun Tanoh

“ Kami sangat berterimah kasih atas pengobatan gratis yang melibatkan berbagi dokter sepesialis, ini rasanya tidak mungkin terjadi biasanya untuk berobat ke sepesialis kami harus datang ke ibu kota yang memilki jarak sangat jauh dari desa kami. Kesempatan ini tidak akan kami sia-siakan.” Sebut Gecik Perlak Azhral.

Pengulu sangat bersyukur desanya menjadi perhatian Pj ketua PKK Aceh dengan menjadikan desanya sebagai desa Gamawar , diharapkan dengan semua yang di desa Gamawar desanya bisa lebih baik lagi  kedepan.

Pj. Ketua TP. PKK Aceh Ayu Marzuki mengatakan kunjungan untuk melakukan bhakti  sosial pengobatan gratis dan memastikan 10 program pokok PKK berjalan di desa Perlak yang sudah di tunjuk sebagai desa Gamawar.

Menurutnya  Ayu Mazuki desa Perlak di tunjuk sebagai desa Gamawar oleh TP PKK Aceh karena desa tersebut memilki anak stunting paling banyak di Gayo Lues. diharapkan dengan menjadikan desa Gamawar perhatian semua elemen tertujuh pada desa tersebut , sehingga berbagai permasalahan yang menyebabkan  Stunting di desa Perlak dapat  segera teratasi.

Baca Juga :  Kapolres Gayo Lues Bersama Forkopimda Membuka Turnamen Tenis Lapangan dan Turnamen Badminton Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

Mewakili PJ. Bupati Plt.  Sekda Gayo Lues Jata SE.MM menyebutkan  pemerintah Daerah berkolaborasi  dengan berbagai unsur  terus berupaya menurunkan angka stunting di Gayo Lues,  dengan memberikan makanan tambahan, mengaktifkan Posyandu. Membangun Sanitasi dengan baik. Sosialisasi dengan invoasi program nentong Sudere. Serta menjadikan kepala SKPK Bapak asuh untuk anak stunting.

Dengan berbagai upayah tersebut , stunting Gayo Lues turun 8 persen, pada tahun 2021 stunting Gayo Lues  masuk urutan 23 se Kabupaten /Kota se Aceh  dengan jumlah 42.9 persen dari jumlah penduduk , namun tahun ini turun menjadi 34,6 persen masuk  keperingkat 15 kabupaten Kota Se Aceh. Dengan berbagai uapaya kita berharap kedepan stunting Gayo Lue bisa lebih rendah lagi . ( Fira )

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Warga Kampung Rak Lintang Sangat Antusias Mendukung dan Memenangkan Calon Bupati Gayo Lues Nomor 1 “Said Sani – Saini”
Ratusan Santri Ponpes Bustanul Arifin Gelar Doa Bersama untuk Kemenangan Said Sani-Saini
Pasangan “GAESSS” Ingin Gayo Lues Islami, Maju, Sejahtera Dan Berkeadilan
Inspektur Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Irdam IM), Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., Melakukan Peninjauan Program Pompanisasi Di Wilayah Kabupaten Gayo Lues
Diantar Massa Pendukung, “Said Sani-Saini” Kontestan Pertama Mendaftar ke KIP Gayo Lues
KIP Gayo Lues Terima Pendaftaran Calon Bupati Said Sani –Saini
Ribuan Pendukung dan Ratusan Kendaraan, Kawal Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Gayo Lues Said Sani- Saini Ke Kantor KIP
Said Sani Hadiri Undangan Bejamu Saman di Kampung Penosan Disambut Warga dengan Antusias

Berita Terkait

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 22:22 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan Dharma Elfrishon Situmorang Sebagai Anggota DPRD Partai GELORA Kab. Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 20:46 WIB

ni 40 Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 yang di Lantik

Jumat, 4 Oktober 2024 - 15:17 WIB

TOSS!!Tino Mimana dan Onasis Sitepu Kunjungi Pusat Pasar Dan Pajak Buah Berastagi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:25 WIB

Selamat dan Sukses Atas Pelantikan FERI EDISONTA MILALA Menjadi Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:19 WIB

Rehulina Br Tarigan Anggota DPRD Karo Periode 2024-2029 Dari Fraksi Nasdem Ucapkan Terima Kasih Kepada Masyarakat Karo Daerah Pemilihan I

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Ketua Aman Bang : Anak Muda Pilih Yang Muda..!!!

Rabu, 2 Oktober 2024 - 23:18 WIB

Latif Purba : Jika benar mereka Pemerintah Desa Beganding Murni tidak melakukan Dugaan Korupsi dipenggunaan Dana Desa..!!!Kenapa tidak menghadiri undangan dari Penyidik .

Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:19 WIB

Aliansi Milenial Anak BAngsa (AMAN BANG) Dukung TOSS..!! Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karo

Berita Terbaru