Disdikbud Aceh Utara bersama Bunda PAUD Pantau Sekolah di Hari Pertama Ajaran Baru 2023/2024

INDONESIA24

- Redaksi

Senin, 17 Juli 2023 - 23:24 WIB

4061 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 Aceh Utara-Mengawali tahun ajaran 2023/2024 yang dimulai pada Senin (17 Juli 2023) hari ini. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Utara bersama Bunda PAUD, melaksanakan pemantauan ke Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di seluruh Kabupaten Aceh Utara.

Pemantauan tersebut guna memastikan kesiapan dalam melaksanakan pembelajaran dalam menyukseskan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, serta memantau jumlah kondisi siswa baru yang diterima oleh masing-masing sekolah pada tahun ajaran 2023/2024.

Bunda PAUD Aceh Utara, Ibu Awirdalina Mahyuzar yang didamping Kapokja Bunda PAUD Aceh Utara, Ibu Mahdalena, SE M.S.M. dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jamaluddin, S.Sos., M.Pd. dalam kunjungannya ke SD Negeri 2 Lhoksukon berdialog akrab dengan para siswa serta guru.

Ibu Awirdalina Mahyuzar sambil berbincang akrab dengan para siswa baru, selayaknya Ibu dan Anaknya dan memberikan motivasi agar para siswa terus berlajar untuk mencapai cita-cita, Kepada Disdikbud dan para guru, Ibu Awirdalina Mahyuzar berpesan, untuk terus meningkatkan mutu pembelajaran, khususnya pada kelas awal, dengan meningkatkan mutu guru terhadap pemahaman psikologi anak-anak.

Kunjungan dilanjutkan ke SMP Negeri 1 Lhoksukon yang disambut oleh Kepala Sekolah, Azhari, S.Pd., M.Pd. beserta dewan guru, ibu Awirdalina Mahyuzar juga berdialog dan langsung akrab dengan para siswa baru dengan menggunakan Bahasa Aceh yang cukup fasih, Beliau menyampaikan bahwa walaupun sudah cukup lama berdomisili di luar Aceh, Ibu selalu berkomunikasi aktif dengan menggunakan Bahasa Aceh dengan anggota keluarga. Maka beliau berpesan, berkomunikasilah menggunakan Bahasa Aceh tidak hilang identitas kita sebagai bangsa Aceh.

Baca Juga :  Terkait Sampah di Museum Samudera, Ini Penjelasan Pihak Panitia Expo Samudera 2023

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis-Dikbud) Jamaluddin, S.Sos. M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pantauanpemantauan sekolah tersebut, melibatkan seluruh pemangku kepentingan pendidikan di Aceh Utara pengawas Pendidikan di masing-masing kecamatan dan menghimbau kepada seluruh tenaga pendidik dan siswa di sekolah agar mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan dan tidak menambah hari libur.

“Hari ini senin, seluruh tingkatan jenjang sekolah SD dan SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Aceh Utara memulai pembelajaran di tahun ajaran baru. Kami berharap di hari pertama masuk sekolah (Hari ini senin 17 Juli 2023) seluruh tenaga pendidik dan siswa hadir melaksanakan kegiatan KBM pembelajaran seperti biasa,” Himbau Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis-Dikbud) Jamaluddin, S.Sos., M.Pd.

“Lebih jauh, Jamaludin mengatakan, di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru 2023/2924, Dinas Pendidikan Aceh Utara, juga mengerahkan seluruh pejabat dan pengawas dari Disdikbud tenaga pengawas untuk memantau langsung kegiatan pembelajaran KBM yang berlangsung di setiap sekolah yang dilaksanakan hari ini hingga beberapa hari ke depan, yang ditarget merata untuk seluruh SD maupun SMP di 27 Kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Utara, dengan Jumlah sekolah mencapai 366 sekolah SD dan 146 sekolah SMP, Dengan jumlah peserta didik lebih kurang Mencapai 139.456 Siswa SD dan 40.292 Siswa SMP.

Baca Juga :  Caleg DPR RI dari PAN Kesulitan Peroleh C1 dari DPD PAN

“Ia juga Sagat sayangkan sangat senang, ketika dilihat hasil pelaksanaan PPDB yang sudah dilaksanakan oleh pihak sekolah kemarin, dan kebiasaan masyarakat kita, terutama yang ditinggal di dusun – dusun, banyak yang mendaftar mengantar anak-anaknya pada hari pertama masuk sekolah, terutama untuk sekolah-sekolah SD.

Untuk itu insya Allah pada hari pertama masuk sekolah kami akan memantau masing-masing sekolah tersebut dalam persiapan mengawali tahun ajaran baru 2023/2024, untuk memastikan masing-masing sekolah tersebut, sudah siap dalamuntuk melaksanakan kegiatan belajar-mengajar, selain itu kami ingin memantau masing-masing kesiapan siswa baru yang diterima oleh masing-masing sekolah untuk memulai masa pengenalan lingkungan sekolahapakah sudah memenuhi kuota apakah belum.”Tutup Jamaluddin (RED)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Kegiatan Bimtek Tuha Peut Gampong di Paya Bakong Terkesan Berbau Bisnis, Forum Keuchik Diduga Raup Keuntungan
Sawang Dan Muara Batu Menjadi Lokasi Program Sertipikat Gratis PTSL 2024
Tebar Keberkahan : Pemuda Gampong Teupin Beulangan Aceh Utara Melaksanakan Buka puasa Bersama dan Santunan Yatim Piatu
Sambut Idul Fitri, Projo Aceh Utara Salurkan Bansos untuk Lansia dan Penyandang Disabilitas
Murhaban Pemuda yang Dikenal Energik dan Aktif, Kembali Raih Gelar Non Akademik CIWS
Bawaslu Diminta Kawal Ketat Proses Rekapitulasi Suara DPR RI di Dapil Aceh II, Jangan Sampai Suara Rakyat Tergadaikan
Caleg DPR RI dari PAN Kesulitan Peroleh C1 dari DPD PAN
Salah Input di Pusong Aceh Utara, Suara Azhari Cage Bertambah 30 dan Sayed Muliadi 80

Berita Terkait

Kamis, 4 Juli 2024 - 19:05 WIB

Pemerintahan Kabupaten Aceh Tenggara Secara Resmi Melepas 122 Atlet (POPDA) Ke Aceh Timur

Minggu, 30 Juni 2024 - 17:50 WIB

Rumah Sakit Nurul Hasanah Bhakti Sosial ,Dikomplek Lapagan Bola Desa Kuta Batu Dua ( 2 ) Kecamatan Lawe Alas Agara

Jumat, 28 Juni 2024 - 23:05 WIB

Ketua Komisi A DPRK Aceh Tenggara Menklarifikasi Pemberitaan Atas Teguran Kepada Kapolres Agara

Selasa, 25 Juni 2024 - 23:12 WIB

Dalam 6 Bulan, Polres Aceh Tenggara Berhasil Amankan Bandar dan Pemakai Narkoba di Wilayah Hukum Polres Aceh Tenggara

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:27 WIB

Komisi IV DPR RI Salim Fakhry: Terima Kasih, RSUD Agara Dapat Hibah Alkes Rp48 Miliar

Rabu, 22 Mei 2024 - 19:14 WIB

Tim19 H.Raidin Pinim Kecamatan Bambel Dikukuhkan

Rabu, 22 Mei 2024 - 19:03 WIB

Tim19 H.Raidin Pinim Kecamatan Bambel Dikukuhkan

Jumat, 17 Mei 2024 - 21:11 WIB

APDESI Agara Diduga Gerogoti DD, Titip Kegiatan Ditengah Jalan

Berita Terbaru