PLN Tambah Lagi SPKLU di Aceh, Pengguna Kendaraan Listrik Makin Nyaman

INDONESIA24

- Redaksi

Senin, 10 Juli 2023 - 22:36 WIB

4070 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Langsa, 10 Juli 2023 – PT PLN (Persero) menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Provinsi Aceh, tepatnya di kantor PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Langsa. Penambahan SPKLU ini dilakukan seiring semakin tingginya animo masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik di Provinsi Aceh.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh Parulian Noviandri mengatakan, hadirnya SPKLU di PLN UP3 Langsa merupakan bentuk dukungan PLN terhadap penguatan ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.

“Kehadiran kendaraan listrik dan SPKLU akan mampu mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar minyak atau energi fosil yang makin hari kian terbatas kesediaannya,” kata Noviandri

Noviandri menyebutkan kehadiran SPKLU pertama yang hadir di Kantor PLN UID Aceh pada Maret tahun lalu meningkatkan awareness masyarakat terhadap kendaraan listrik.

Baca Juga :  Dalam Pemerintahan Syaridin, Kota Langsa Melompat Lebih Maju. Ukir Sejumlah Prestasi

“Kita berharap kehadiran SPKLU akan mendorong pemakaian kendaraan listrik, sehingga sangat baik untuk perbaikan lingkungan kita dari polusi udara,” ujarnya.

Peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN UP3 Langsa ditandai dengan melakukan uji coba penggisian daya kendaraan listrik serta tes drive mobil listrik yang dilaksanakan oleh Manajemen PLN UP3 Langsa bersama PJ Walikota Langsa Said Mahdum Majid.

Manager UP3 Langsa, Wahyu B Novianto mengatakan, dengan terus berkembangnya pemanfaatan kendaraan berbasis listrik/baterai ini, PLN Aceh terus mendukung penguatan dalam mendorong ekosistem kendaraan listrik, dengan menyiapkan sarana infrastruktur yang dapat mendukung pemanfaatan kendaraan listrik agar dapat memperkenalkan Electrifying Lifestyle, yaitu gaya hidup serba listrik agar ramah lingkungan.

“Harapan kita bersama, masyarakat pengguna dan pemilik kendaraan listrik khususnya lintas timur Aceh, baik dari Medan menuju Banda Aceh, maupun sebaliknya dapat menikmati perjalanan tanpa merasa was-was akan kehabisan dayanya,” ujarnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 04/Kp Hadiri Acara Peletakan Batu Pertama Mesjid Nurul Iman

Sementara itu, PJ Walikota Langsa Said Mahdum Majid yang melakukan pengisian daya mobil listrik melalui Aplikasi PLN mobile dan melakukan test drive bersama mengelilingi jalan protokol Kota Langsa mengapresiasi langkah PLN yang menempatkan SPKLU di Kota Langsa.

“Semoga PLN dapat menyediakan insfrastruktur charger station dengan jarak yang dapat disesuaikan seperti SPBU yang sudah ada saat ini demi kemudahan pengguna Mobil/Motor Listrik, sehingga tidak ada kendala dalam perjalanan,” ujarnya.

PLN Aceh sendiri saat ini telah mempunyai SPKLU di empat lokasi strategis, yaitu SPKLU PLN UID Aceh di Kota Banda Aceh, SPKLU PLN UP3 Sigli di Kota Sigli, SPKLU PLN UP3 Lhokseumawe di Kota Lhokseumawe dan SPKLU PLN UP3 Langsa di Kota Langsa (HS)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Ciptakan Kamtibmas, Masyarakat Desa Sumber Jaya Langkat Gelar Deklarasi Dukung Pilkada 2024
PUSDA : Apresiasi PJ Walikota Langsa Tercepat Cairkan Dana Desa Tahap II di Aceh
Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah IAIN Langsa dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara IAIN Langsa Menyerahkan Donasi Kepada Korban Kebakaran di Blang Paseh
Dalam Pemerintahan Syaridin, Kota Langsa Melompat Lebih Maju. Ukir Sejumlah Prestasi
Muhammad Fachrurrazi, S,H, Terpilih Menjadi Anggota DPRK Langsa
Diduga Penjaringan Pejabat Esselon II Kota Langsa Berbau Konkalikong
Afinas Qadafi terpilih sebagai Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Langsa periode 2024-2025  pada pemilihan yang di gelar Panitia Pemilihan Organisasi Mahasiswa P2OM di Kampus
Komunitas Milenial Aceh Untuk Perubahan (KOMIKA PERUBAHAN) menggelar Diskusi Kebangsaan dengan tema “Menyongsong Perubahan Hadirkan Keadilan”

Berita Terkait

Minggu, 7 Juli 2024 - 09:54 WIB

Rico Sempurna Pasaribu : “Tolong Lindungi Saya Bang

Sabtu, 6 Juli 2024 - 23:20 WIB

Sekda Kabupaten Karo : Tetap Semangat Karang Taruna Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 07:48 WIB

Penggiat Sosial Apresiasi Karang Taruna Kecamatan Berastagi

Sabtu, 6 Juli 2024 - 02:18 WIB

Rekan Rekan Jurnalis Cicipi Cimpa Unung Unung Milik Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 18:44 WIB

Kebakaran di Jalan Sakti Gang Damai Kabanjahe

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:52 WIB

Berkunjung ke Karo Abetnego Tarigan Pimpin Intervensi Serentak Penurunan Stunting

Jumat, 5 Juli 2024 - 12:00 WIB

FBB Hari Kedua..!!! Sekretaris Koswari Kabupaten Karo Kunjungi Posko Karang Taruna Berastagi

Jumat, 5 Juli 2024 - 07:09 WIB

FBB di Berastagi…!!! Anggota DPRD Karo Singgah di Posko Karang Taruna Berastagi

Berita Terbaru

BATU BARA

Pelaksanaan Patroli Dialogis malam dilakukan Polsek Lima Puluh

Minggu, 7 Jul 2024 - 21:12 WIB

BISNIS

20 Penyebab Genset Rusak yang Harus Anda Ketahui

Minggu, 7 Jul 2024 - 17:04 WIB