Danrem 011/LW mendampingi Kasdam IM Tutup Opster TNI 2023 Wilayah Kodim 0102/Pidie.

INDONESIA24

- Redaksi

Jumat, 7 Juli 2023 - 23:33 WIB

4050 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pidie – Komandan Korem 011/LW (Danrem) Kolonel kav kapti Hertantyawan S.H mendampingi Kepala Staf Kodam (Kasdam) Iskandar Muda Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) pimpin Upacara Penutupan Operasi Teritorial (Opster) TNI Tahun 2023 wilayah Kodim 0102/ Pidie bertempat di lapangan bola kaki desa Dayah Meunara Kecamatan Titeu Kabupaten Pidie.Jumat (07/07/2023).

Dalam amanat Pangdam IM yang dibacakan Kasdam IM, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pj. Bupati, Dinas/ instansi terkait dan khususnya kepada Prajurit TNI dan masyarakat luas kabupaten Pidie, atas komitmen kerjasama dan kebersamaan yang sangat harmonis, sehingga kegiatan operasi teritorial TNI TA 2023 di wilayah Kodim 0102/ Pidie, telah terlaksana dengan baik, lancar dan aman.

“Perlu disadari bahwa kegiatan operasi teritorial TNI ini juga sekaligus melestarikan budaya kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa dan juga potensi yang besar bagi kita semua, yaitu budaya “Gotong Royong”. Ini terbukti, bahwa dengan dukungan masyarakat yang besar, maka kegiatan operasi teritorial TNI ini bisa terlaksana dan berhasil dengan baik” Kata Pangdam IM.

Baca Juga :  Jelang Kunjungan Kerja Presiden ke Pidie, PLN Lakukan Gelar Pasukan dan Persiapan maksimal

Operasi Teritorial TNI TA. 2023 Kodim 0102/Pidie merupakan suatu kegiatan dalam menciptakan suasana kehidupan yang kondusif bagi kelanjutan pembangunan di wilayah dalam rangka untuk meningkatkan Kesejahteraan masyarakat guna menjaga Stabilitas Nasional Khususnya di Wilayah Perbatasan dan bekas Konflik serta Terciptanya Kemanunggalan TNI Dan Rakyat.

Selanjutnya Danrem menyampaikan Pada Opster TNI tahun 2023, Kodim 0102/ Pidie telah berhasil membangun secara fisik yaitu, perehapan lima (5) unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di empat desa, Pemadatan badan jalan sepanjang 3 (tiga) Km dangan lebar 4 (empat) meter, Pembagunan Jembatan penghubung antar Desa dengan ukuran Panjang 6 (enam) meter dan lebar 4 (meter).

Baca Juga :  Warga Terdampak Banjir Pidie Terima Bantuan Pemerintah Aceh

Sedangkan sasaran non fisik meliputi sosialisasi penyuluhan Narkoba, hukum, Wawasan kebangsaan, pertanian, Peternakan, Nilai Pancasila, KB Kesehatan, Stunting serta Penanggulangan bencana alam.

Di lokasi yang sama usai resmi ditutupnya kegiatan Opster tersebut Kasdam IM, Danrem 011/LW dan Forkopimda Pidie turut memberikan bingkisan sembako secara simbolis kepada sejumlah masyarakat kecamatan Titeu dan Keumla.

Turut menghadiri kegiatan penutupan upacara Opster TNI tesebut Asisten Teritorial Kasdam IM, Kolonel Inf Deni Gunawan, Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd Jamal Husin, M. Han., Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, S.I.K., Pj Bupati Pidie, Ir. Wahyudi Adisiswanto, M.si., Dansubdenpom IM/1-3 Sigli, muspika Kec.Titeu Kab. Pidie., Muspika Kec.Keumala Kab. Pidie, Dinkes Kab.Pidie, Tomas, Toga, Todat Kec.Titeu dan Keumala serta Masyrakat setempat maupun Para tamu dan undangan.

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Menakar Tiga Kekuatan Politik Besar di Pilkada Pidie 2024
Afdzal Kautsar Pimpin SEMMI Cabang Pidie Periode 2024-2026
Demi Kelanjutan Realisasi Tanah Mantan Kombatan, Perjuangan Korban Konflik dan JKA, PSI Pidie Ajak Masyarakat Dukung AL QUDRI untuk DPR RI
Ribuan Masyarakat Mutiara Raya Meramaikan Silaturrahmi Isra’ Mi’raj dan Ulang Tahun Partai Gerindra: Dek Fad Ajak Pidie Bersatu Demi Kemajuan Daerah
Warga Terdampak Banjir Pidie Terima Bantuan Pemerintah Aceh
Kepsek SMAN 1 Sakti Pidie, Berikan Klarifikasi Terkait Tiga Siswa Berkelahi, Videonya Beredar di Medsos
Danrem 011 Menyambut Kunjungan Presiden Republik Indonesia
Sukses, Kegiatan Kunjungan Kerja RI 1 Didukung Sistem Andal PLN

Berita Terkait

Selasa, 2 Juli 2024 - 01:09 WIB

Kuasa Hukum Masyarakat Adat Kajang Respons Kujungan DPRD Sulsel ke Kemen-ATR/BPN

Jumat, 28 Juni 2024 - 18:54 WIB

Diduga Cacat Hukum” Pernyataan Kapolsek Manggala Berpendapat Yang Tidak Sesuai Dengan Fakta, Ini Kata PH BH dan An

Rabu, 26 Juni 2024 - 02:14 WIB

Anton-Syafaruddin Dinilai Dua Sosok Pasangan Ideal, Jadi Bupati Dan Wakil Bupati Rohul, Dukungan Tokoh Terus Mengalir

Rabu, 26 Juni 2024 - 01:57 WIB

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Netizen Policing adalah bentuk partisipasi aktif masyarakat yang kami apresiasi dan dukung

Rabu, 26 Juni 2024 - 01:52 WIB

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Polda Jateng Gelar Bhaksos, Serahkan Ribuan Bantuan Pada Masyarakat Semarang

Rabu, 26 Juni 2024 - 01:46 WIB

Kapoksahli Pangdam XII/Tpr Hadiri Baksos dan Bansos Polda Kalbar Dalam Rangka HUT ke-78 Bhayangkara

Sabtu, 22 Juni 2024 - 16:00 WIB

Kanal Marannu: Upaya Solusi Krisis Air di Jeneponto

Minggu, 16 Juni 2024 - 02:51 WIB

Pj Walikota Didampingi Sekdako dan Forkopimda, serta Fadila Saputra Komut TNN dan Ismail Sarlata Ketua AMI Hadiri Kejuaraan Bola Voly Putra U 17 Sambut HUT Pekanbaru ke 240

Berita Terbaru

BATU BARA

Pelaksanaan Patroli Dialogis malam dilakukan Polsek Lima Puluh

Minggu, 7 Jul 2024 - 21:12 WIB

BISNIS

20 Penyebab Genset Rusak yang Harus Anda Ketahui

Minggu, 7 Jul 2024 - 17:04 WIB