Bapak Chandra Wibawa Selaku Ketua Umum AKPI & Herry Setiawan Dewan Pendiri Keluarga Besar Aliansi Keluarga Pers Indonesia ( AKPI ) Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Komjen Agus Andrianto Menjadi Wakapolri

Sri Suwarni

- Redaksi

Sabtu, 1 Juli 2023 - 21:32 WIB

4068 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Jakarta, Indonesia24.co, –  Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah merotasi beberapa pejabat tinggi di Kepolisian. Ditunjuknya Komjen Agus Andrianto sebagai Wakapolri dan Komjen Wahyu Widada menjadi Kabareskrim merupakan pilihan tepat. Hal itu dikatakan Ketua Umum Aliansi Keluarga Pers Indonesia ( AKPI ) Indonesia, Bapak Chandra Wibawa, Dan Dewan Pendiri Aliansi Keluarga Pers Indonesia ( AKPI ) Bapak Herry Setiawan SH atau yang biasa disapa Herry dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (30/6/2023).

Ketua Umum Chandra Wibawa yang juga dikenal sebagai aktivis pers serta menyebut penempatan Komjen Wahyu Widada menggantikan Komjen Agus Andrianto sebagai Kabareskrim telah menunjukkan strategi dan kinerja luar biasa sehingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Menempatkan Komjen Agus Andrianto di posisi strategis yang sangat cemerlang, menjadi Wakapolri di Mabes Polri.

“Itu merupakan strategi cemerlang Kapolri, dia telah merespons situasi di tengah masyarakat. Posisi Wakapolri memang harus diisi perwira tinggi Polri senior, dimana Wakapolri harus mampu mengkonsolidasi internal Polri. “Kata Chandra Wibawa.

Baca Juga :  Penegakan Perda Kota Surabaya Terkesan Tidak Berkeadilan, AMI Siapkan Demo Besar-besaran

 

Sebelumnya pelantikan Komjen Agus Andrianto menjadi Wakil Kepala Polri (Wakapolri) telah berlangsung Senin kemaren (26/6/2023).

Rotasi jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/1339/VI/KEP./2023, yang ditandatangani oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo pada 24 Juni 2023 lalu.

Di dalam telegram Kapolri itu disebutkan Komjen Pol Gatot Eddy Wakapolri dimutasikan sebagai Pati Mabes Polri (dalam rangka pensiun), dan akan digantikan Komjen Agus Andrianto yang sebelumnya sebagai Kabareskrim Polri.

Sedangkan Kabareskrim akan diisi oleh Komjen Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaintelkam Polri. Sedangkan Kabaintel Polri akan diisi oleh Komjen Pol Suntana, yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri (Persiapan penugasan luar struktur)

 

Berdasarkan catatan penting riwayat Komjen Agus Andrianto, dia adalah lulusan Akpol 1989. Perwira bintang tiga di Kepolisian ini memiliki seorang Istri bernama Evi Celiyanti.

Baca Juga :  Polresta Malang Kota Siagakan 124 Personel Antisipasi Kepadatan Lalulintas di Libur Panjang

Agus Andrianto lahir di Blora, Jawa Tengah pada 16 Februari 1967 sehingga saat in, ia berusia 55 tahun. Masa kecilnya, ia habiskan di Blora dengan menamatkan pendidikan di SD 1 Tempelan Blora, SMP 1 Blora, dan SMA 1 Blora.

Agus Andrianto adalah anak ke – 11 dari 12 bersaudara dari pasangan Sukarsono – Sri Sudaryati. Sang ayah berprofesi sebagai pegawai negeri sipil. Jabatannya terakhir adalah camat di Kecamatan Banjarejo, Blora dan pensiun pada 1982.

Sebagai langkah yang patut dicontoh, dukungan serta sinergitas Saya Chandra Wibawa Selaku Ketua Umum AKPI & Atas Nama Keluarga Besar Aliansi Keluarga Pers Indonesia ( AKPI ) mengucapkan SELAMAT atas diangkatnya Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Waka Polri jelang Hut Bhayangkara ke 77 tahun.

Semoga Allah senantiasa memberikan yang terbaik untuk Kepolisian Republik Indonesia dalam menjalankan tugas dan memegang amanah demi Bangsa dan Negara. ( Sri.S/Red)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Deklarasi Karo Foundation di The Ritz -Carlton Jakarta…!!!Arumba Siap Mendukung
Andi Abbas Kambau Dukung Program Ketum Golkar Bahlil Kawal Program Presiden Terpilih Prabowo – Gibran
Partai Golkar Serahkan SK Rekomendasi Kepada Pasangan Said Sani-Saini Untuk Maju Sebagai Calon Bupati Dan Calon Wakil Bupati Gayo Lues
Pasangan Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu Siap Berlayar di Pilkada Kabupaten Karo 2024
Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Kawal Atensi Khusus Kapolri Terkait Penistaan Agama dan Pencemaran Nama Aceh
Bro Rivai Dikehendaki Oleh Akar Rumput di Pilgub Sulsel
Presiden Dan 7 Menteri Dilaporkan Masyarakat Ke Ombudsman RI
Anak Korban Kasus Pembakaran Rumah Jurnalis Tribrata TV Lapor Dugaan Keterlibatan Oknum TNI ke PUSPOM AD
Tag :

Berita Terkait

Minggu, 6 Oktober 2024 - 01:16 WIB

Tersahkan, Ajo Irawan Mengukir Tim Pemenangan “Bintang-Faisal” Sultan Daulat

Minggu, 6 Oktober 2024 - 01:02 WIB

Polres Subulussalam Gelar Dzikir dan Doa Bersama Menuju Pilkada Damai

Minggu, 6 Oktober 2024 - 00:51 WIB

Kapolres Subulussalam Hadiri Upacara HUT TNI yang Ke-79, Perkuat Sinergitas TNI-POLRI

Kamis, 26 September 2024 - 03:57 WIB

Toto Ujung Vs Ramadin, ST Terkait Stadmand “ASBUN” Pada DPR RI Terpilih Muslim Aiyub

Jumat, 20 September 2024 - 06:33 WIB

Selamat jalan Sahabat Kami: Rekan Jurnalis Jalalludin Barat Telah Berpulang Kerahmatullah

Rabu, 4 September 2024 - 11:58 WIB

Pemko Subulussalam Bersama SKPK Tinjau Lokasi Progran Bakti Sosial TNI-AD 2024 

Minggu, 18 Agustus 2024 - 07:06 WIB

Jajaran Polres Subulussalam, Hadiri Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke-79

Senin, 5 Agustus 2024 - 16:13 WIB

Klarifikasi Pemberitaan Tentang Pemukulan Yang Melibatkan Anggota TNI di Subulussalam

Berita Terbaru