KARTAR Kecamatan Tembelang Memperingati Lahirnya Pancasila Dengan Cara Unik

Sri Suwarni

- Redaksi

Kamis, 1 Juni 2023 - 19:19 WIB

4083 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Jombang, Indonesia24.co – Reboisasi merupakan salah satu bentuk kegiatan penghijauan untuk meningkatkan rasa cinta lingkungan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air di hari peringatan Kelahiran pancasila.

Pada peringatan hari lahirnya Pancasila tahun ini Faizuddin Fil Muntaqobat yang akrap dipanggil Gus Faiz selaku ketua karang taruna kecamatan Tembelang mengatakan,” nilai – nilai Pancasila jangan sampai pudar ditelan zaman apalagi di kalangan anak-anak muda desa yang lahir setelah era reformasi dan hanya mengenal Pancasila dari buku sejarah. Pancasila merupakan falsafah bangsa yang harus dimaknai mendalam dan tercermin secara kultural dalam sikap dan perilaku sehari-hari.” Ujarnya kepada awak media

Baca Juga :  *Pengasuh Ponpes Tebuireng Apresiasi Polri, Tingkat Kepercayaan Publik Meningkat 76,4 Persen* Jombang, Pondok Pesantren Tebuireng Jombang memberikan apresiasi terhadap Polri setelah Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei tingkat kepercayaan publik terhadap lembaga Polri cukup tinggi. Berdasarkan hasil survei yang dilakukan lembaga survei Indikator Politik Indonesia pada tanggal 20-24 Juni 2023, tingkat kepercayaan publik terhadap Polri meningkat menjadi 76,4 persen. Pengasuh Ponpes Tebuireng KH. Abdul Hakim Mahfuds atau Gus Kikin mengatakan, Polri telah melibatkan masyarakat secara aktif dalam program-program pencegahan pelanggaran hukum seperti patroli bersama dan penyuluhan tentang kesadaran akan keamanan dan ketertiban. ”Polri bukan hanya melindungi masyarakat, tetapi juga berperan sebagai mitra dalam membangun kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban bersama,” ujar Gus Kikin Selasa, (04/7/2023). Dia mengatakan, Polri melalui program-programnya juga berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan keamanan. Hal ini dibuktikan dengan adanya program Bhabinkamtibmas dan Polisi RW. "Tentunya masyarakat akan semakin nyaman dan merasa terlindungi dari segala bentuk kejahatan. Program program seperti ini harus diapresiasi karena untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat," kata dia. Meski tingkat kepercayaan publik meningkat, Pengasuh Ponpes Tebuireng Diwek Jombang ini berharap Polri terus meningkatkan kinerjanya secara maksimal sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Tetap jaga nilai-nilai pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari terutama untuk para generasi muda desa, tetap perkuat, pertahankan dan amalkan falsafah bangsa kita yaitu pancasila. Karena peghijauan termasuk dalam nilai-nilai pancasila ke-5 yang berbunyi “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.”Yang berarti harus melaksanakan kewajiban dan memeroleh hak dengan seadil-adilnya, dan penghijauan termasuk kewajiban rakyat Indonesia.

Kami dari karang taruna kecamatan Tembelang melakukan penghijauan kembali bersama generasi muda dari desa Gabusbanaran kecamatan Tembelang agar alam menjadi hijau.

,”Hal ini kami lakukan bersama generasi muda desa Gabusbanaran bertujuan agar kesadaran generasi muda untuk melakukan penanaman pohon semakin tinggi sehingga sampai dewasa akan selalu teringat untuk selalu menanam pohon dan merawat pohon dengan baik,” tegasnya

Baca Juga :  Bupati  Jombang Serahkan Hewan Qurban

Sudah sepantasnya kita memiliki kepedulian terhadap penghijauan dan reboisasi yang ada Di Indonesia, khususnya di kabupaten Jombang. Terutama saat ini banyak sekali bencana alam yang disebabkan oleh ulah tangan manusia seperti banjir, tanah longsor dan masih banyak lagi lainnya. Selain melakukan reboisasi, kami dari karang taruna kecamatan Tembelang mengajak seluruh Perusahaan yang berada di lingkungan kecamatan Tembelang serta masyarakat desa khususnya generasi muda sekecamatan Tembelang untuk melakukan penghijauan sedini mungkin. (Sri/Red)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Bupati Mundjidah Wahab Teken LoI Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu/ Angin
Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan III Tahun 2023 Di Kabupaten Jombang
Jombang Berangkatkan Kirab Bendera Pataka Jer Basuki Mawa Beya Menuju Kota Batu
Peduli Penghijauan, Polres Jombang Gelar Penanaman Pohon Serentak*
Masyarakat Jombang Apresiasi Polri, Ujian Praktek SIM Lebih Mudah
Ribuan Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar Polres Jombang Bersholawat.
Polres Jombang Siapkan Pasukan Gabungan Untuk Pengamanan Tradisi Suran Agung
Wakapolres Jombang Cek Kendaraan Dinas, Periksa Mesin Hingga Kelengkapan*
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 4 Juli 2024 - 19:05 WIB

Pemerintahan Kabupaten Aceh Tenggara Secara Resmi Melepas 122 Atlet (POPDA) Ke Aceh Timur

Minggu, 30 Juni 2024 - 17:50 WIB

Rumah Sakit Nurul Hasanah Bhakti Sosial ,Dikomplek Lapagan Bola Desa Kuta Batu Dua ( 2 ) Kecamatan Lawe Alas Agara

Jumat, 28 Juni 2024 - 23:05 WIB

Ketua Komisi A DPRK Aceh Tenggara Menklarifikasi Pemberitaan Atas Teguran Kepada Kapolres Agara

Selasa, 25 Juni 2024 - 23:12 WIB

Dalam 6 Bulan, Polres Aceh Tenggara Berhasil Amankan Bandar dan Pemakai Narkoba di Wilayah Hukum Polres Aceh Tenggara

Jumat, 24 Mei 2024 - 15:27 WIB

Komisi IV DPR RI Salim Fakhry: Terima Kasih, RSUD Agara Dapat Hibah Alkes Rp48 Miliar

Rabu, 22 Mei 2024 - 19:14 WIB

Tim19 H.Raidin Pinim Kecamatan Bambel Dikukuhkan

Rabu, 22 Mei 2024 - 19:03 WIB

Tim19 H.Raidin Pinim Kecamatan Bambel Dikukuhkan

Jumat, 17 Mei 2024 - 21:11 WIB

APDESI Agara Diduga Gerogoti DD, Titip Kegiatan Ditengah Jalan

Berita Terbaru